Provinsi Riau Pimpin Perolehan Medali Emas Sementara PON XXI 2024

Minggu, 01 September 2024 15:35 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

logo pon.png
Jabar Mulai Unjuk Gigi, Menyodok Peringkat Pertama Perolehan Medali Emas Sementara PON XXI 2024 (Jatengaja.com/istimewa)

Jatengaja.com - Kontingen Provinsi Riau membuat kejutan dengan sementera memimpin perolehan sementara medali emas ajang PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Hingga Minggu 1 September 2024, kontingen Riau tercatat telah mengantongi sebanyak enam medali emas, tiga perak, dan dua perunggu.  sebanyak empat medali emas disumbangkan dari cabang senam artistik.

Peringkat kedua ditempati DKI Jakarta dengan lima medali emas, tiga perak, dan satu perunggu, ketiga Jawa Timur dengan tiga medali emas, empat perak, dan dua perunggu, keempat Aceh dengan dua emas dan satu perak.

Kelima Jawa Barat dengan satu emas, tiga perunggu, keenam Sumatera Utara dengan satu medali emas, peringkat ketujuh Sumatera Selatan dengan dua perak dan tiga perunggu.

Posisi kedelapan Jawa Tengah dengan satu perak dan dua perunggu, kesembilan Sulawesi Selatan dengan satu perak dan satu perunggu, dan kesepuluh Sumatera Barat dengan satu perak dan satu perunggu. (-)

Sumber : ponxxi.sumutprov.go.id