Kinerja Sangat Bagus, BPR Arto Moro Terima Penghargaan Infobank Award 2022

Kamis, 29 September 2022 08:47 WIB

Penulis:Sulistya

Editor:Sulistya

23iartomoro.jpg
Dr H Subyakto SH MH MM, Komisaris Utama sekaligus pemegang saham pengendali (PSP) BPR Arto Moro menerima penghargaan Infobank Award 2022 untuk BPR Berkinerja Keuangan Sangat Bagus kategori aset Rp500 miliar hingga di bawah Rp1 triliun.

Semarang, Jaengaja.com - Bank Perkreditan Rakyat (BPR), sebagai lembaga jasa keuangan yang hidup dan bernafas di tengah rakyat, mengetahui dan mempunyai kedekatan emosional yang lebih dengan nasabah. BPR tidak hanya menyalurkan kredit tetapi juga memberikan pendampingan dan pemberdayaan secara langsung dan intens kepada masyarakat.

Meskipun BPR memegang peran sentral dan penting dalam pemberdayaan ekonomi rakyat, khususnya industri UMKM, perhatian pemerintah terhadap BPR dirasa kurang. Ini terlihat dari beberapa kebijakan pemerintah yang tidak mendukung bpr.

Peran penting BPR dalam peningkatan perekonomian nasional dan apa saja tantangan serta peluang BPR di masa disrupsi dan di era society 5.0 menjadi tema acara ceo sharing and awarding ceremony bertajuk ‘managing the uncertainty’ yang diselenggarakan oleh majalah infobank di The Stones Hotel, Bali. 

Kegiatan ceo sharing and awarding ceremony majalah infobank tersebut diikuti oleh BPR peraih penghargaan Infobank Wward 2022 yang terbagi dalam beberapa kategori aset. 

Salah satu BPR peraih penghargaan tersebut adalah BPR Arto Moro Semarang. BPR yang berlokasi di Jalan Elang Raya No 99 Semarang tersebut meraih predikat BPR Berkinerja Sangat Bagus untuk BPR beraset Rp500 miliar hingga di bawah Rp 1 triliun. BPR Arto Moro merupakan satu-satunya BPR di Kota Semarang yang memperoleh penghargaan infobank award 2022 pada kategori aset tersebut.

Chairman Infobank Media, Eko B Supriyanto, yang merupakan penanggung jawab gelaran ceo sharing and awarding ceremony majalah Infobank 2022 mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada BPR Srto Moro didasarkan pada penilaian atas beberapa kriteria, diantaranya adalah faktor pertumbuhan aset dan permodalan. 

“Kami melakukan penilaian atas beberapa rasio, diantaranya adalah pertumbuhan aset dan permodalan. Di tahun 2021, BPR Arto Moro mampu berkinerja dan tumbuh dengan sangat baik. BPR Arto Moro juga memiliki rasio permodalan yang bagus. Atas dasar itulah, BPR Arto Moro mendapatkan penghargaan Infobank Award 2022 karena kinerjanya di tahun 2021. Sekali lagi, selamat kepada BPR Arto Moro atas diraihnya penghargaan Infobank Award 2022,” tutur Eko.

Penghargaan

Darmawan SSos, Direktur Utama BPR Arto Moro mengatakan, ini merupakan penghargaan Infobank Award yang ke-5 bagi BPR Arto Moro dan menjadi penghargaan ke-3 yang diterima secara berturut-turut. 

Dari tahun 2020-2022, BPR Arto Moro mendapatkan penghargaan Infobank Award untuk 3 kategori aset berbeda. Pada tahun 2020, BPR Arto Moro mendapat infobank award untuk kategori aset Rp100 miliar – Rp250 miliar. Tahun 2021, untuk kategori aset Rp250 miliar – Rp500 miliar. Dan tahun 2022 untuk kategori aset Ep500 miliar – Rp 1 triliun.

“ini menunjukkan bahwa BPR Arto Moro terus dan semakin dipercaya oleh masyarakat sehingga jumlah asetnya terus meningkat secara signifikan tiap tahunnya. Pada tahun 2022 ini, kami optimistis akan naik kelas lagi menjadi BPR dengan aset di atas Rp1 triliun,” kata Darmawan.

Penghargaan Infobank Award 2022 menjadi pemicu semangat bagi untuk terus berinovasi, meningkatkan kemampuan, dan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Award ini menjadi penyemangat dan pemacu bahwa BPR Arto Moro sudah berada di track yang benar. Dengan bekal kepercayaan dari bank-bank mitra yang sudah menjalin kerjasama seperti Bank Jateng, Bank BJB, BPR Lestari Group, Bank Mayapada, Bank DKI, Bank DIY, Cimb Niaga, Bank BCA, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi umkm dan masyarakat dalam penyaluran permodalan agar lekas bangkit pasca pandemic,” ujarnya.

Komisaris Utama sekaligus pemegang saham pengendali (PSP) BPR Arto Moro, Dr H Subyakto SH MH MM mengatakan, pihaknya berpesan kepada direksi untuk tidak cepat puas diri, terus berinovasi, sehingga mampu menghadirkan layanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi pencapaian ini. Hanya BPR berkinerja baik dan dipercaya masyarakat yang mampu memperoleh penghargaan Infobank Award. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada nasabah dan segenap pihak yang terus mendukung BPR Arto Moro hingga mampu terus bertumbuh dan berkinerja dengan sangat baik,” tuturnya. (-)