Wisuda 1.504 Lulusan, Rektor Undip Pesan Wisudawan Jaga Integritas

SetyoNt - Selasa, 17 Mei 2022 21:45 WIB
Wisuda 1.504 Lulusan, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama Pesan Wisudawan Jaga Integritas. (Jatengaja.com/dok. Humas Undip)

Semarang, Jatengaja.com – Rektor Undip Semarang, Prof. Yos Johan Utama berpesan kepada para wisudawan, agar senantiasa tetap menjaga integritas dan keikhlasan.

Dengan integritas, maka para wisudawan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang diharapkan berkompetisi di dunia dengan cara-cara yang ksatria dan beretika.

“Integritas juga bermakna ikhlas, artinya segala tindakan, perbuatan, ucapan kita, bukan semata untuk kepentingan pribadi, akan tetapi tujuan utamanya justru untuk membahagiakan orang lain sebesar mungkin,” kata Prof. Yos pada upacara wisuda ke-166 di Kampus Undip Tembalang Semarang, Selasa (17/5).

Undip Semarang melakukan upacara wisuda sebanyak 1.504 lulusan program S1, Doktor, S2 Magister, profesi, D4, dan D3.

Rektor Undip lebih anjut menyatakan, mahkota terindah yang menjadi kebanggaan bukanlah gelar, jabatan, kekayaan, kedudukan, tetapi senyum bahagia orang lain yang kita layani dengan profesi kita. “Seharusnya kita senang melihat orang lain gembira dan sedih melihat orang lain susah,” ujarnya.

Prof. Yos mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di kampus Undip.

“Saya selaku Rektor mengucapkan selamat kepada saudara saudari yang baru saja diwisuda periode ke-166 baik sebagai Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, Sarjana, Diploma 3, dan Diploma 4, dengan doa semoga saudara sukses dan tercapai apa yang dicita-citakan baik dunia maupun akherat,” katanya.

Sedangkan ke-1.504 orang wisudawan meliputi program Doktor 25 orang, Magister 197 orang, Spesialis 50 orang, Profesi 56 orang, Sarjana 1.097 orang, Sarjana Terapan 17 orang, dan Diploma sebanyak 62 orang.

Karena banyaknya wisuda, maka pelaksanaan digelar dalam delapan tahap selama empat hari mulai 17 Mei hingga 20 Mei 2022.

Sementara, Kepala Sekretariat dan Protokol Undip Dr. Agus Suherman, menyatakan jumlah lulusan Undip saat ini sudah mencapai 239.310 orang.

“Pada wisuda kali ini terdapat 702 orang atau 46.68 persen di antaranya berpredikat cumlaude,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS