Uang Rp17 Juta Milik Jemaah Haji Indonesia Tertinggal di Hotel Saat di Madinah Dikembalikan

SetyoNt - Rabu, 22 Juni 2022 13:26 WIB
Uang Rp17 Juta Milik Jemaah Haji Indonesia Tertinggal di Hotel Saat di Madinah Dikembalikan. (ilustrasi jemaah haji Indonesia/Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Madinah, Jatengaja.com - Uang jemaah haji Indonesia senilai Rp17 juta beserta surat tanah senilai ratusan juta yang tertinggal di sebuah hotel di Madinah Arab Saudi dikembalikan.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Arab Saudi, Amin Handoyo dilansir dari kemenag.go.id, Rabu 22 Juni 2022 menyatakan, uang dan surat tanah itu milik jemaah haji Indonesia kloter 4 embarkasi Solo (SOC 04).

Menurutnya pihak Silver Tabah Hotel Madinah tempat jemaah itu menginap yang menemukan uang Rp17 juta dan surat tanah tersebut kemudian mengembalikan kepada petugas haji Indonesia di Daker Madinah.

“Alhamdulillah, pihak Silver Tabah Hotel Madinah telah mengembalikan harta jemaah yang tertinggal saat berangkat menuju ke Makkah. Harta itu berupa uang sebesar Rp17juta dan surat tanah senilai ratusan juta,” kata Amin Handoyo di Madinah.

Harta benda jemaah tersebut telah diantarkan langsung Manajer Silver Tabah Hotel Madinah, Taufiq Mitsari Assha'idi ke Daker Madinah pada Sabtu, 20 Juni 2022.

Uang dan surat tanah tersebut akan segera dikirim ke jemaah haji bersangkutan yang saat ini sudah berada di Makkah.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami telah menerbitkan sertifikat penghargaan dan terima kasih kepada Taufiq Mitsari Assha'idi selaku Manajer Silver Tabah Hotel Madinah,” ujarnya.

Amin menambahkan yang dilakukan pihak hotel Silver Tabah Hotel adalah contoh baik dan bentuk tanggung jawab, sehingga jemaah merasa aman dan tidak dirugikan. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS