Tim Sepak Bola Putri Soina Jateng Targetkan Juara di Thailand

SetyoNt - Jumat, 11 November 2022 22:12 WIB
Tim Sepak Bola Putri Soina Jateng saat pamitan dengan Gubernur Ganjar Targetkan Juara di Thailand (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Tim sepak bola putri Soina Jawa Tengah (Jateng) mewakili Indonesia pada ajang Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022 di Thailand.

Dalam ajang Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022, tim sepak bola putri Soina yang menjuarai Pesonas 2022 memasang target meraih juara.

Sebelum berangkat ke Thailand, tim sepak bola putri Siona berpamitan sekaligus memohon restu kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Jumat (11/11).

Ketua Pengda Soina Jateng, Kristijani Kirana menyatakan ajang Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022 berlangsung pada 12-16 November.

“Tim sepak bola putri Soina mewakili Indonesia untuk event di Thailand yang diikuti tujuh negara. Kami ingin meminta restu dari Pak Ganjar,” katanya.

Selain meminta restu, lanjut Kristijani, ingin atlet yang akan bertanding mendapatkan suntikan semangat dan moral dari Ganjar yang yang selalu mendukung para atlet berkebutuhan khusus untuk mengukir prestasi.

“Supaya anak-anak juga merasakan sesuatu bahwa Pak Gubernur begitu peduli dari dulu sampai sekarang tetap peduli,” tandasnya.

Menurut Kristijani dalam kejuaraan di Thailand membawa delapan atlet yang mengisi tim sepak bola putri Soina Jateng terdiri atas lima atlet berkebutuhan khusus dan tiga atlet partner.

Sebelum berangkat ke Thiland sudah melakukan TC selama tiga hari di Solo karena para atlet ada dari Sragen, Solo, dan Magelang.

“Target kami meraih medali emas. Kami pernah dapat perunggu itu hanya di winter games Austria yang atletnya belum kenal, itu tiga bulan pengenalannya dan bertanding pulang dapat perunggu. Itu prestasi yang luar biasa," jelasnya.

Para atlet berkebutuhan khusus itu akan bertanding melawan perwakilan enam negara lainnya, termasuk tuan rumah Thailand. Menurut Rahma, atlet tim sepak bola putri Soina Jateng,

lawan terberat tahun ini adalah Thailand. Saat bertemu Ganjar para atlet sangat yakin dapat meraih emas dan mengibarkan merah-putih di Thailand.

Ganjar Pranowo saat menerima tim sepak bola putri Soina Jateng mendoakan agar wakil Indonesia itu dapat bermain penuh semangat dan berhasil menjadi juara.

"Siap untuk menang? Mudah-mudahan sukses, mudah-mudahan berhasil. Jaga semangat, latihan yang baik dan mantap sehingga kalau main siap. Apa yang akan diberikan besok akan menjadi catatan sejarah untuk Indonesia apalagi Jateng. Merah-putih akan berkibar di sana," kata Ganjar saat memberikan semangat kepada para atlet. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS