Tim Bridge Wartawan Siwo PWI Jateng Ungguli Tim Popda Kabupaten Semarang

SetyoNt - Sabtu, 02 Juli 2022 22:46 WIB
Tim Bridge Wartawan Siwo PWI Jateng Ungguli Tim Popda Kabupaten Semarang (Jatengaja.com/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Tim bridge wartawan Siwo PWI Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang disiapkan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII melakukan uji tanding melawan tim Popda Kabupaten Semarang.

Masing-masing tim menurunkan tiga pasangan andalan pada uji tanding yang berlangsung di Semarang, Sabtu (2/7).

Tim bridge Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng yang akan berlaga pada Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, 21-27 November 2022 menurunkan pasangan Wahyu Wijayanto/Totok, Ananto Pradono/Yudhatama, dan Saptono Joko S/Imam Nuryanto.

Sedangkan tim Popda Kabupaten Semarang yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng, 16-17 Juli 2022 menurunkan pasangan FX Lintang Cahya Gumelar/Ahmad Ali Tsauban, Chaesar Devara Nizami/Ananda Ilyaza Abdillah, serta Aretha Ardelia/Ayuning Agya Nugrahaeni.

Setelah bermain dalam 20 board, pasangan tim bridge wartawan Siwo PWI Jateng, Ananto/Yudhatama peringkat I meraih 57 poin, disusul peringkat II Aretha/Ayuning meraih 53 poin, dan peringkat III Wahyu/Totok meriah 40 poin.

“Uji coba ini sangat penting untuk tim kami menghadapi Popda Jateng mendatang” kata pelatih tim bridge Popda Kabupaten Semarang, Kusumo Hararyo.

Atlet senior sekaligus Sekretaris Bidang Bride Masuk Sekolah PB Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) tersebut menambahkan, dengan uji coba melawan tim senior wartawan, pihaknya bisa mengukur kemampuan para atletnya.

Dalam Popda Jateng yang mempertandingkan empat nomor yakni pasangan putra, pasangan putri, pasangan campuran, dan beregu, imbuh Kusumo mentargetkan satu medali emasi.

“Target kami satu medali emas sejalan dengan prestasi dalam kualifikasi POPDA Jateng merah peringkat pertama yakni pasangan putri Aretha Ardelia/Ayuning Agya Nugrahaeni,” ujarnya.

Menurut Kusumo yang dikenal malang melintang sebagai pengasuh bridge di banyak sekolah di Jateng lawan berat adalah Kabupaten Banyumas dan Kota Semarang.

Sementara, koordinator tim bridge wartawan Siwo PWI Jateng Saptono Joko S, menyatakan uji tanding dengan tim Popda Kabupaen Semarang sangat penting untuk persiapan menghadapi Porwanas mendatang.

“Sejumlah agenda uji tanding yang disiapkan sebagai pemantapan sebelum Porwanas Jatim mendatang,” ujarnya.

Dia menambahkan peta kekuatan bridge wartawan se-Indoinesia sudah tergambar dalam Pra-Porwanas di Yogyakarta. Karena itu, pihaknya berupaya agar Jateng dapat meraih hasil terbaik. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS