Tiga Anggota Bawaslu Jateng Periode 2022-2027 Dilantik, Ini Sosoknya

SetyoNt - Rabu, 21 September 2022 17:33 WIB
Tiga Anggota Bawaslu Jateng Periode 2022-2027 Dilantik, Ini Sosoknya (Jatengaja.com/dok. Bawaslu Jateng)

Semarang, Jatengaja.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI melantik 75 anggota Bawaslu Provinsi se- Indonesia untuk periode 2022-2027.

Pelantikan terhadap 75 anggota Bawaslu dari 25 provinsi dilakukan Ketua Bawaslu RI, Rahmad Bagja di Hotel Mercure Harmoni Jakarta, Rabu (21/9).

Dari 75 anggota Bawasli yang dilantik itu, tiga di antaranya adalah anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Mereka adalah Muhammad Amin, Diana Ariyanti, dan Achmad Husain.

Muhammad Amin sebelumnya adalah Ketua Bawaslu Kota Semarang, Diana adalah anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, dan Husain adalah anggota KPU Kabupaten Blora.

Mereka menggantikan tiga anggota Bawaslu Jateng periode 2017-2022 sudah habis masa jabatannya yakni Fajar Saka, Sri Wahyu Ananingsih, dan Sri Sumanta.

Sementara, Ketua Bawaslu RI Rahmad Bagja dalam sambutannya meminta agar para anggota Bawaslu Provinsi yang baru dilantik selalu profesional dalam menjalankan tugas.

“Para anggota menyesuaikan diri dalam kerja kerja pengawasan pemilu. Apalagi, saat ini tahapan pemilu 2024 sudah berjalan,” katanya.

Kepada anggota Bawaslu Provinsi yang telah selesai menjalankan tugas, Bagja berharap agar selalu menjalin komunikasi karena sebagai keluarga besar Bawaslu.

“Foto anggota Bawaslu yang sudah purna tugas dipajang di kantor Bawaslu Provinsi. Tujuannya, bagian dari upaya menghormat dan agar mereka selalu terkenang dengan kerja-kerja pangawasan pemilu,” harapnya.

Pelantikan anggota Bawaslu Provinsi dilakukan setelah selesainya proses seleksi yang sudah dimulai sejak sekitar lima bulan lalu.

Acara pelantikan dihadiri antara lain Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Anggota KPU RI Mochamad Afifuddin, anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Ratna Dewi Pettalolo. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS