Susunan Kabinet Prabowo-Gibran Beredar di Medsos, Ini Tanggapan Gerinda

SetyoNt - Minggu, 28 April 2024 16:42 WIB
Susunan Kabiner Prabowo-Gerindra yang beredar do media sosial.

Jakarta, Jatengaja.com - Meski belum resmi dilantik, susunan kabinet Presiden-Wakil Presiden Periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuking Raka telah beradar luas di media sosial (medsos).

Menanggapi hal ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, tidak benar tentang susunan kabinet Prabowo-Gibran yang beredar di di medsos tersebut.

Namun, Wakil Ketua DPR RI ini memandang, beredarnya susunan kabinet Prabowo-Gibran tersebut merupakan bentuk aspirasi masyarakat yang ingin memberikan masukan nama-nama menteri versi mereka.

"Banyak bertanya versi yang mana yang benar, semuanya itu mungkin aspirasi, tapi tidak dikeluarkan resmi oleh Pak Prabowo," kata Dasco saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (28/4) dikutip dari floresku.com jaringan jatengaja.com

Menurut Dasco sampai saat ini Prabowo masih membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) pengusungnya di Pilpres 2024. Terutama, dalam menggodok susunan kabinet di pemerintahannya.

“Penyusunan kabinet prosesnya belum dimulai, komunikasi masih dilakukan. Masih melakukan pengkajian kementerian yang ada, sehingga terlalu dini susunan kabinet sudah keluar,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Dasco meminta masyarakat untuk tidak bingung lagi menyikapi isu kabinet Prabowo-Gibran. Masyarakat juga diimbau, untuk menunggu pernyataan resmi dari Prabowo-Gibran.

"Kepada masyarakat luas, terutama pendukung Prabowo-Gibran agar tidak merasa bingung, kami konfirmasi, tidak ada satupun versi yang benar. Kami tegaskan bahwa itu tidak benar belum pernah dikeluarkan oleh Prabowo dan timnya," harap Dasco. (-)

Tulisan ini telah tayang di floresku.com oleh redaksi pada 28 Apr 2024

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS