Luar Biasa, Pertamina Patra Niaga RJB Sikat 6 Penghargaan Internasional di Vietnam

SetyoNt - Minggu, 28 April 2024 15:56 WIB
Perwakilan PT Pertamina Patra Niaga menerima penghargaan pada ajang Annual Global CSR & ESG Summit and Awards 2024 di Vietnam

Semarang, Jatengaja.com - Prestasi luar biasa diraih PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah di kancah internasional dengan menyikat enam penghargaan Best Community program dalam ajang Annual Global CSR & ESG Summit and Awards 2024 di Vietnam.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT), Brasto Galih Nugroho menyatakan, enam penghargaan itu adalah satu gold, empat silver, dan satu bronze.

“Penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan dalam menjalankan enam program corporate social responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),” katanya, Jumat (26/4/2024).

Brasto menjelaskan penghargaan diterima dalam ajang Annual Global CSR & ESG Summit and Awards 2024 di Thai Ha Grand Ballroom, Kota Hanoi, Vietnam Kamis (25/4).

Penghargaan diselenggarakan oleh lembaga penyelenggara konferensi dan kegiatam di Asia, The Pinnacle Group Internasional, yang memiliki kantor pusat di Singapura.

"Kami sungguh bangga dengan pencapaian ini, karena tidak hanya membawa kebanggaan bagi keluarga besar Pertamina, tetapi juga bagi bangsa Indonesia karena pengakuan ini datang dari kancah internasional,” tandasnya.

Menurut Brasto penghargaan gold diperoleh dari Program Green and Climate Resilient Agriculture of Maos dari Fuel Termina Maos, Cilacap.

Sedangkan empat penghargaan silver dari program Pertamina Sehati dari Integrated Terminal (IT) Semarang, Program Ketapang Pelastri (Ketahanan Pangan dan Pekarangan Lestari) dari IT Cilacap.

Program Disabilities Health Center Program Fuel Terminal (FT) Rewulu, Program The Circular Economy Innovation of Pandawa Patra : Collaboration to Build an Inclusive Agricultural System with Sustainable Energy dari FT Boyolali.

Penghargaan bronze diperoleh dari Aviation Fuel Terminal Ahmad Yani dengan Program MAMI SERA (Mangunharjo Mandiri Sejahtera) Semarang.

Brasto menjelaskan penghargaan yang diterima Pertamina dalam ajang Annual Global CSR & ESG Summit & Awards merupakan salah satu wujud pengakuan dunia terhadap implementasi aspek Environment, Social, Governance (ESG) yang dijalankan Pertamina dalam setiap proses bisnisnya.

Pasalnya Annual Global CSR & ESG Summit & Awards merupakan forum bergengsi yang dihadiri oleh perusahaan-perusahaan besar dunia yang peduli terhadap program TJSL atau CSR.

“Kami merasa bersyukur karena Pertamina Patra Niaga termasuk di antara perusahaan-perusahaan yang dihargai dalam ajang prestisius ini. Kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi Indonesia dan dunia,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt
Tags VietnamCSRBagikan

RELATED NEWS