Dari WhatsApp Web Bisa Kirim Pesan Suara, Berikut Caranya

Sulistya - Sabtu, 04 Juni 2022 11:11 WIB
Cara Mudah Mengirim Pesan Suara Lewat WhatsApp Web (Pixabay.com/Simon)

Jakarta, Jatengaja.com - Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang populer dan digunakan oleh banyak orang. Hal ini karena aplikasi WhatsApp memudahkan untuk berkomunikasi dengan adanya fitur mengirim pesan teks, gambar, suara, melakukan panggilan telepon dan video call, serta mengirim dokumen dan video.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan WhatsApp lewat laptop atau PC melalui WhatsApp Web. Hal ini tentu memudahkan Anda yang sedang bekerja sehingga tidak perlu rutin memeriksa WhatsApp di smartphone.

Ternyata, Anda bisa menggunakan WhatsApp Web untuk mengirim pesan suara. Akan tetapi, Anda perlu mengetahui bahwa cara mengirim pesan suara melalui WhatsApp Web sedikit berbeda dengan di smartphone, seperti dikutip dari www.trenasia.com, media berjejaring Jatengaja.com.

Berikut cara mengirim pesan suara lewat WhatsApp Web yang perlu Anda simak. Pertama, buka chat pribadi atau grup yang akan Anda kirimkan pesan suara.

Kemudian, klik ikon yang berbentuk mikrofon lalu Anda bisa mulai berbicara. Setelah selesai berbicara, klik tanda centang. Anda bisa klik ikon berbentuk ‘X’ untuk membatalkannya. Kemudian, di pesan suara yang telah Anda kirim, akan terdapat ikon mikrofon berwarna abu-abu jika pesan suara belum diputar oleh penerima, dan mikrofon menjadi warna biru jika pesan suara tersebut telah diputar oleh penerima.

Untuk menggunakan fitur pesan suara di WhatsApp Web, Anda perlu memiliki mikrofon di PC atau komputer. Namun, untuk Anda yang menggunakan laptop jangan khawatir, karena laptop biasanya sudah menyediakan mikrofon. (-)

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS