Semarak, English Fest 2024 di Banyubiru

Sulistya - Jumat, 01 Maret 2024 08:51 WIB
Pengurus MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Semarang menggelar 'English Fest 2024' sebagai media berbagi praktik baik pengalaman pembelajaran guru-guru Bahasa Inggris SMP di Kabupaten Semarang.

Semarang, Jatengaja.com - Pengurus MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Semarang menggelar 'English Fest 2024' sebagai media berbagi praktik baik pengalaman pembelajaran guru-guru Bahasa Inggris SMP di Kabupaten Semarang.

Kegiatan perdana ini dilaksanakan di SMP N 1 Banyubiru yang diikuti ratusan peserta.

Hadir Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo Priyatmo dan Pengawas SMP, Tri Astuti Ari Winarti. Dalam sambutannya, Sukaton Purtomo Priyatmo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara yang sangat bermanfaat bagi guru Bahasa Inggris dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Aktifnya kegiatan MGMP akan terus mendorong guru-guru di Kabupaten Semarang semakin kreatif dan inovatif. Dengan demikian kualitas pembelajaran akan semakin bermutu dan bermakna.

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MGMP Bahasa Inggris. Kegiatan seperti ini sangat bagus. Setiap bertemu memberikan inspirasi saling berbagi praktik baik antarguru. Saya terus mendorong agar semua guru Bahasa Inggris terus belajar meningkatkan kualitas diri," kata Sukaton Purtomo Priyatmo.

Ketua MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Semarang, Inayah Mala Hayati bersyukur acara ini mendapatkan sambutan yang antusias dari guru-guru Bahasa Inggris se-Kabupaten Semarang yang terbagi menjadi 7 (tujuh) Sub Rayon. Kegiatan MGMP selalu menekankan prinsip dari, oleh, dan untuk kita.

Termasuk kegiatan ini menampilkan perwakilan guru-guru terbaik, baik individu maupun berkelompok yang membagikan pengalaman mengajar yang inovatif di kelas. Semua presenter menyampaikan penjelasan dengan sangat baik dengan membawa alat peraga pendidikan yang disiapkan.

"Alhamdulillah, acara ini luar biasa. Para penyaji dan peserta tampak sangat antusias. Acara dimulai pagi-pagi sejak pukul 07.30 WIB. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta terkhusus para penyaji. Semoga kegiatan ini mampu memberikan insert bagi peserta agar pelayanan kepada peserta didik semakin baik," kata Inayah Mala Hayati.

Pada bagian akhir acara, panitia memberikan alokasi waktu kepada peserta untuk berdiskusi dan melaksanakan refleksi. Setiap penyaji mendapatkan hadiah sesuai kategori yang disiapkan oleh panitia. Tidak hanya itu, puluhan peserta yang aktif juga mendapatkan doorprize yang menarik. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS