Sandiaga Uno Yakin Dieng Culture Festival Akan Jadi Event Internasional

Sulistya - Minggu, 04 September 2022 22:09 WIB
Dieng (https://api2.kemenparekraf.go.id/storage/app/resources/image_artikel/DIENG%207.jpeg)

Jakarta, Jatengaja.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke acara Dieng Culture Festival baru-baru ini. Ia mengatakan kegitatan ini berpotensi menjadi event kelas dunia yang hadir dari bottom up atau hasil inisiatif masyarakat.

"Dieng Culture Festival ini sangat berpotensi menjadi event kelas dunia inisiatif dari masyarakat. Karena berbasis dari event daerah dan diinisiasi oleh kelompok sadar wisata hingga komunitas," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis dikutip Minggu, 4 September 2022.

Acara ini pun ternyata sudah masuk ke dalam acara besar yang digagas oleh Kemenparekraf yaitu Kharisma Event Nusantara (KEN).

Dalam Kharisma Event Nusantara kurang lebih ada 110 event pariwisata yang lolos dalam KEN 2022 dan ini merupakan event terbaik yang terkurasi oleh tim dengan penuh kehati-hatian.

Sandiaga memperkirakan bahwa 3-5 tahun ke depan jika dikelola dengan baik, Dieng Culture Festival akan menjadi event internasional.

"Nanti kita undang musisi-musisi internasional, kemudian kita tingkatkan lagi skala acaranya dan juga aspek keberlanjutannya kita perluas," ucap Sandiaga.

Ia juga berkeinginan adanya side event dibanding event utama di dalam kalender KEN tersebut sehingga punya daya tarik tambahan seperti The Sundance Film Festival di Amerika Serikat. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Feby Dwi Andrian pada 04 Sep 2022

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS