Safari Ramadan, Erick Thohir Beri Motivasi Generasi Milenial

Sulistya - Jumat, 08 April 2022 21:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) menyampaikan motivasi dan harapannya untuk talenta masa depan Indonesia di hadapan lebih dari 1.000 karyawan milenial TelkomGroup dalam acara Safari Ramadan Menteri BUMN 1443 H ke kawasan The Telkom Hub. (dok/telkom)

Jakarta, Jatengaja.com – Menteri BUMN, Erick Thohir didampingi Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga melaksanakan Safari Ramadan ke kawasan The Telkom Hub, Rabu (6/4).

Hadir Komisaris Utama Telkom, Bambang Brodjonegoro beserta Dewan Komisaris dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah beserta jajaran.

“Potensi ekonomi digital Indonesia mencapai 4.500 triliun yang jauh lebih cepat 8 kali dari pertumbuhan GDP negara dan ini akan menjadi lokomotif besar. Dalam memaksimalkan potensi ekonomi digital tersebut, terdapat tiga hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu sumber daya manusia demi terwujudnya knowledge based economy. Kedua, ekosistem yang sedang kita bangun dengan luar biasa. Yang terakhir, kemauan keberpihakan atau nasionalisme," tutur Menteri BUMN.

Dikatakan, saat ini BUMN di Indonesia baru memiliki total 1% digital talent, sedangkan minimal total yang dibutuhkan adalah 20%. Untuk itu, Telkom dan Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan talenta digital terbaik yang dimilikinya, harus menjadi tulang punggung ekonomi digital Indonesia dengan berbagai inovasinya.

Karena dengan terus berinovasi, ekosistem digital Indonesia bisa dimiliki kembali oleh negeri.

Pada acara itu. Erick didampingi Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menyerahkan santunan kepada 1.000 anak yatim sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI 2022, berupa uang tunai dan bantuan kuota belajar.

“Menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi kami keluarga besar TelkomGroup, khususnya milenial dapat bertatap muka dan memperoleh afirmasi positif dari Menteri BUMN pada kegiatan Safari Ramadan. Tentunya ini menjadi motivasi bagi TelkomGroup untuk terus tumbuh dan memberikan yang terbaik sebagai lokomotif dalam mengakselerasi digitalisasi Indonesia demi memberikan keberlimpahan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS