Enam Kecamatan di Kota Semarang Nol Kasus Covid-19

Sulistya - Jumat, 08 April 2022 07:07 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mochammad Abdul Hakam. (dok/semarangkota.go.id)

Semarang Jatengaja.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mochammad Abdul Hakam mengatakan, hingga Rabu (6/4/2022), ada enam kecamatan di Kota Semarang nol kasus Covid-19. Yaitu Kecamatan Tugu, Gunungpati, Genuk, Semarang Utara, Semarang Tengah, dan Gayamsari.

Kasus Covid-19 di Kota Semarang mulai menunjukkan penurunan. Saat ini kasus terkonfirmasi ada 47 kasus, dimana 34 merupakan warga Semarang dan 17 lainnya adalah warga dari luar kota.

Dikatakan, sesuai parameter yang ada, dari jumlah kasus, keterisian rumah sakit, dan angka kematian akibat Covid-19, sejak dua pekan lalu Kota Semarang masuk di Level 1.

“Enam kecamatan di Kota Semarang saat ini sudah zero kasus. Sesuai paramater Silacak, posisi Semarang sebenarnya sudah dua pekan kemarin bisa masuk di Level 1,” tutur Hakam dalam keterangan resminya.

Dikatakan, untuk angka vaksinasi di Kota Semarang secara keseluruhan ambang batas vaksinasi secara umum global persentase lebih dari 80 persen. Lansia lebih dari 70 persen.

Dijelaskan, menurut angka transmisi komunitas, kasus terkonfirmasi ada di angka 6,10 per 100 ribu penduduk per minggu. Rawan inap 0,80 persen per 100 ribu penduduk per minggu dan angka kematian sebesara 0,27 per 100 ribu penduduk per minggu.

“Dari kapasitas respons yakni testing 2,19 persen positive rate-nya per minggu. Tracing 16,44 rasio kontak erat per kasus per minggu. Angka treatment berada pada 6,24 per minggu,” ujarnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS