Ribuan Peserta Ikut Bhayangkara Zebra Run 2024 Berhadian Total Rp31 juta

SetyoNt - Minggu, 22 September 2024 16:24 WIB
Ribuan pelari dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti ajang Bhayangkara Zebra Run 2024 (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti ajang Bhayangkara Zebra Run 2024 dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

Bhayangkara Zebra Run 2024 memperebutkan 12 hadiah podium senilai Rp31 juta, serta undian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor dan sepeda listrik serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Kegiatan Bhayangkara Zebra Run 2024 yang digelar Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri berkolaborasi dengan Polda Jateng berlangsung di Mapolda Jateng di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu pagi (22/9/2024).

Acara dihadiri Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, yang mengibarkan bendera start didampingi Kapolda Jateng Irjen. Pol Ribut Hari Wibowo, Pangdam IV/Diponegoro, serta Walikota Semarang.

Kakorlantas menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya sebagai perayaan ulang tahun, tetapi juga sebagai wujud nyata kedekatan antara Polri, khususnya Polantas, dengan masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi momen kebersamaan untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, berbagi dan bersama-sama membangun negeri ini," ujar Irjen Pol Aan Suhanan.

Aan menyatakan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), mengingat angka kecelakaan di jalan raya masih cukup tinggi.

Menurut Aan, setiap hari, ada tiga orang meninggal dunia di jalan raya, sehingga setiap hari ada anak yang kehilangan orang tuanya, ibu yang kehilangan anaknya, atau seorang istri yang kehilangan suami.

“Tragedi ini sangat menyedihkan dan harus menjadi perhatian kita semua," ucapnya.

Kakorlantas berharap bahwa acara Bhayangkara Zebra Run 2024 ini bisa menjadi langkah awal untuk mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan keamanan dan keselamatan di jalan raya.

"Mari jadikan momen ini sebagai komitmen bersama untuk membangun keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Kita semua bertanggung jawab atas keselamatan di jalan," tambahnya.

Adapun rute yang dilalui dalam lomba lari kategori master (10 km) adalah Mapolda- Jl. Pahlawan-Simpang Lima-Jl. A. Yani - MT. Haryono-Bubakan-Kota Lama - Jl. Pemuda - MH. Thamrin-Jl. Pandanaran-Simpang Lima-Mapolda.

Sedangkan rute yang dilalui dalam kategori umum (5 km) yaitu Mapolda-Jl. Pahlawan-Simpang Lima-Jl. Gajahmada-Jl. Depok-MH. Thamrin-Jl. Pandanaran - Simpang Lima-Mapolda. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS