Nana Sudjana Melantik Djoko Gunawan Sebagai Pj Bupati Brebes dan Iwanuddin Jadi Pj Banyumas

SetyoNt - Kamis, 19 September 2024 23:59 WIB
Nana Sudjana Melantik Pj Bupati Brebes dan Pj Banyumas. (dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan dilantik menjadi Penjabat (Pj) bupati Brebes dan Iwanuddin Iskandar sebagai Pj Bupati Banyumas.

Iwanuddin Iskandar yang sebelumnya Pj Brebes mengantikan Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro. Hanung kembali menjabat Kepala Biro Umum Setda Jawa Tengah.

Pelantikan kedua Pj Brebes dan Pj Banyumas dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Kamis 19 September 2024.

“Pergantian Pj Bupati Brebes dan Pj Banyumas hal biasa dalam organisasi karena adanya kebutuhan,” ujar Nana usai pelantikan.

Nana meminta agar kedua Pj bupati yang baru dilantik untuk mengevaluasi persoalan-persoalan yang ada dalam waktu dekat, pekerjaan yang perlu disukseskan penyelenggarannya adalah Pilkada.

Selain itu, potensi kekeringan, serta kebakaran hutan, lahan, dan tempat pembuangan sampah seiring dengan musim kemarau.

“Mereka juga harus segera bersinergi dan berkolaborasi dengan unsur forkopimda yang ada sehingga mampu memberikan pelayanan dan menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Selain hal itu, Pj gubernur Jateng juga menekankan pada program-program prioritas seperti pengentasan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, penurunan angka pengangguran, stunting, dan pengendalian inflasi.

Menurut Nana, kinerja Pemerintah Kabupaten Brebes dan Banyumas sudah cukup baik dalam satu tahun terakhir, kendati masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi.

"Segera lakukan evaluasi data yang ada dan lakukan langkah-langkah. Ajak rekan forkopimda dan instansi terkait lain untuk memajukan daerahnya. Program prioritas kita adalah upaya pengentasan kemiskinan,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS