PSSI Carter Pesawat Angkut Pemain Timnas Indonesia ke Vietnam

SetyoNt - Minggu, 08 Januari 2023 17:37 WIB
Pemain Timnas Indosia tiba di Hanoi, Vietnam menggunakan pesawat yang dicarter PSSI (Jatengaja.com/dok.pssi.org)

Jatengaja.com - PSSI mencarter satu pesawat untuk mengangkut para pemain Timnas Indonesia menuju Hanoi, Vietnam guna melakoni laga kedua babak semifinal Piala AFF 2022.

Rombongan pemain Timnas Indonesia berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang pada Sabtu (7/1) pagi dan mendarat di Bandara Noibai, Hanoi pada Sabtu petang.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan laga kedua babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan keputusan mencarter pesawat mengangkut pemain Timnas Indonesia untuk efisiensi waktu.

“Selain juga agar para pemain bisa punya waktu istirahat lebih banyak ketimbang menggunakan pesawat komersial,” katanya dilansir pssi.org, Minggu (8/1).

PSSI, lanjut Iriawan senantiasa memberikan yang terbaik untuk kepentingan Timnas Indonesia agar mendapat hasil maksimal.

“Saya ingin pemain punya waktu istirahat dan demi efisiensi waktu,” tandasnya.

Iriawan meminta semua pemain untuk fight pada laga kedua nanti sehingga bisa memastikan tiket ke final untuk melawan Thailand atau Malaysia.

“Harus menang atau minimal bermain seri 1-1 untuk lolos ke babak final. Mohon doa dan dukungannya,” kata Iriawan.

Untuk dapat melangkah ke babak final Piala AFF 2022, Timnas Indonesia harus bisa menang melawan Vietnam atau minimal bermain imbang 1-1.

Karena pada laga pertama di Stadion Gelora Utama Bung Karno Jakarta pada Jumat (6/1), Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh tim Vietnam. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS