Polda Jateng Mutasi Jabatan Karo SDM, Dirreskrimsus, dan 3 Kapolres

SetyoNt - Kamis, 21 Juli 2022 13:46 WIB
Polda Jateng Mutasi Jabatan Karo SDM, Dirreskrimsus, dan 3 Kapolres (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Polda Jawa Tengah melakukan mutasi jabatan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) serta tiga Kapolres.

Jabatan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jawa Tengah (Jateng), Brigjen Pol Iriansyah yang memasuki masa pensiun digantikan Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo.

Sedangkan jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora digantikan Kombes Pol Dwi Subagio.

Sementara yiga Kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto digantikan AKBP Jamal Alam. Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah digantikan AKBP Fahrurozi yang sebelumnya menjabat Kapolres Purworejo.

Serta Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi digantikan AKBP Muhammad Purbaja yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Jateng.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda Jalan Pahlawan Semarang, Selasa 20 Juli 2022.

Dalam amanatnya, Kapolda Jateng meminta kepada para pejabat baru yang dilantik segera menyesuaikan diri dengan tempat tugasnya yang baru.

Para pejabat baru diharapkan meneruskan prestasi dan kinerja positif yang dirintis pejabat sebelumnya serta dikembangkan melalui inovasi-inovasi pelayanan publik.

“Jabatan merupakan amanah dan harus dijadikan sarana untuk membuktikan kualitas kinerja dan pengabdian kepada masyarakat serta selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi,” Ahmad Luthfi.

Bagi para perwira yang mendapat jabatan baru di luar Polda Jateng, Kapolda Jateng berpesan untuk tetap menjalin hubungan kekeluargaan dan menjaga marwah Polda Jateng di tempat tugas barunya.

“Polda Jawa Tengah akan selalu terbuka bagi rekan-rekan sekalian, bahwa Anda adalah bagian dari keluarga besar Polda Jateng. Tentunya kita akan bertemu lagi di lain kesempatan,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS