Peringati Hari Rabies Dunia 2023, Dinas Pertanian Semarang Sediakan 150 Dosis Vaksin Rabies Gratis

SetyoNt - Selasa, 19 September 2023 21:43 WIB
Peringati Hari Rabies Dunia 2023, Dinas Pertanian Semarang Sediakan 150 Vaksinasi Rabies Gratis (Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Memperingatan World Rabie Day atau Hari Rabies Dunia 2023 Dinas Pertanian Kota Semarang bekerjasama dengan Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan beserta Himpunan Dokter Hewan Indonesia di Jawa Tengah melakukan vaksinasi rabies gratis.

Menurut Sub Kordinator Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Kota Semarang Iren Natalia Siahaan disediakan 150 dosis vaksin rabies gratis.

“Kami dari Dinas Pertanian Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi rabies gratis 150 dosis dan sterilisasi kucing gratis sebanyak 55 ekor,” katanya dilansir dari semarangkota.go.id, Selasa (19/9/2023).

Lebih lanjut, Iren menyatakan ada juga kegiatan gerakan minum susu dan telur, yang mengundang sekolah-sekolah yang ada di Kota Semarang.

“SD Diponogoro dan SD Tembalang untuk bersama kampaye gerakaan minum susu dan telur”, ucapnya

Selain itu ada pula pasar tani, di mana pengunjung bisa belanja hasil pertanian dan perternakan dengan harga yang murah.

“Kegiatan peringati Hari Rabies Dunia 2023 bekerjasama dengan Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan beserta Himpunan Dokter Hewan Indonesia di Jawa Tengah,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS