Pemkot Semarang Gelar Peringatan Hari Ibu 2022 di Kawasan Aloon-Aloon Johar

SetyoNt - Jumat, 16 Desember 2022 17:41 WIB
Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (kanan) menyatakan peringatan Hari Ibu 2022 dilaksanakan di Kawasan Aloon-Aloon Johar (Jatengaja.com/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bakal menggelar peringatan Hari Ibu 2022 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni di kawasan Aloon-aloon Johar pada, Sabtu (17/12).

Kegiatan peringatan Hari Ibu 2022 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan pelombaan bagi kaum perempuan, seperti fashion show, lomba memasak olahan lokal, merangkai sayur, dan lainnya.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu pemilihan Aloon-aloon Johar sebagai lokasi peringatan Hari Ibu 2022 tingkat Kota Semarang sebagai upaya pmenarik minat masyarakat berbelanja di Pasar Johar.

“Peringatan Hari Ibu tingkat Kota Semarang ini menjadi reminder dalam mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini,” katanya.

Kegiatan ini, lanjut Mbak Ita panggilan Plt Wali Kota Semarang sekaligus menjadi penggerak semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.

Mba Ita berharap, acara peringatan Hari Ibu yang juga diisi stand-stand UMKM unggulan di Kota Semarang bisa menarik minat masyarakat untuk mengunjungi kawasan Johar dan berbelanja di Pasar Johar.

“Mari kita berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga dalam acara ini untuk menyambut hari ibu. Jangan lupa juga untuk jajan dan belanja di stand UMKM agar ekonomi kita juga berputar,” ajaknya.

Untuk kegiatan Hari Ibu tersebut ada dua venue utama yang akan menjadi lokasi pelaksanaan lomba yaitu venue outdoor di Aloon-Aloon Pasar Johar dan venue indoor di Pasar Johar Selatan.

Senam massal, lomba memasak menu olahan pangan lokal, lomba memasak menu pendamping stunting, fashion show antar OPD akan bertempat di venue outdoor.

Sedangkan fashion show ibu-ibu pedagang di Pasar Johar, lomba merangkai empon-empon, merangkai sayuran serta lomba merias ibu dan anak akan berada di venue indoor.

Selain itu, akan ada juga lomba foto Instagram yang diinisiasi oleh Bank Jateng dengan objek foto berupa berbagai kegiatan peringatan Hari Ibu di kawasan Pasar Johar Semarang. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS