Pemkab Sukoharjo Bangun GOR Tipe B dan Taman Budaya Senilai Rp63 Miliar

SetyoNt - Senin, 20 Maret 2023 17:50 WIB
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meletakkan batu pertama pembangunan GOR Tipe B dan Taman Budaya Senilai Rp63 Miliar (Jatengaja.com/dok. jatengprov.go.id)

Sukoharjo, Jatengaja.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo membangun GOR Tipe B dan Taman Budaya dengan total anggaran keseluruhan mencapai senilai Rp63 miliar.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyatakan, pada tahun 2023 Pemkab Sukoharjo telah menyiapkan sejumlah program prioritas, di antaranya pembangunan infrastruktur dan program terkait kesejahteraan masyarakat.

Dua dari 10 program prioritas pembangunan infrastruktur yang disiapkan untuk dilaksanakan pada awal Tahun 2023 di antaranya adalah Pembangunan GOR Tipe B dan Pembangunan Taman Budaya.

“Dengan pembangunan GOR Tipe B ini Kabupaten Sukoharjo akan memiliki sebuah GOR yang representative, sebab selama ini belum memiliki GOR untuk pembinaan para atlet,” kata Bupati Sukoharjo peletakan batu pertama atau ground breaking dimulainya pembangunan gedung GOR Tipe B dan Taman Budaya, Minggu (18/3) dilansir dari jatengprov.go.id.

GOR Tipe B tersebut, lanjut Bupati Sukoharjo diproyeksikan bisa menampung enam cabang olah raga. Antara lain bulu tangkis, voli, futsal, basket, tenis lapangan, dan juga sepak takraw.

Sedangkan pembangunan Taman Budaya merupakan salah satu kelengkapan prasarana pembinaan kebudayaan di Kabupaten Sukoharjo yang berkelanjutan.

“Saya berharap dengan dibangunnya infrastuktur ini dapat mendukung terpenuhinya fasilitas penunjang aktivitas masyarakat. Selain itu pembangunan dua proyek strategis ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukoharjo,” harapnya.

Bupati juga juga berpesan kepada pelaksana dua proyek tersebut agar dapat bekerja secara profesional, agar pembangunan Gedung GOR Tipe B dan pembangunan Taman Budaya dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati bersama. Sesuai dengan ketentuan, baik dari aspek waktu maupun kualitas bangunan.

“Saya harap pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Sedangkan bagi Para Konsultan Pengawas sebagai kepanjangan tangan dari Pemkab Sukoharjo agar melaksanakan pengawasan pelaksanaan proyek dengan baik,” harap Bupati Sukoharjo.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, menyampaikan untuk pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Tipe B dikerjakan dengan nilai lelang Rp51,1 miliar.

“Sedangkan pembangunan Taman Budaya dengan nilai kontrak sebesar Rp11,918 miliar,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS