Transaksi Pembelian Bingkisan di Tokopedia Naik 3 Kali Lipat

Sulistya - Kamis, 23 Desember 2021 16:17 WIB
Fans k-pop yang tergabung dalam kpop4planeti menyerahkan petisi “tokopedia4bumi” dan menominasikan e-commerces terbesar di Indonesia Tokopedia untuk segera berkomitmen untuk 100% Energi Terbarukan pada Tahun 2030, Jumat 1 Oktober 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Jakarta, Jatengaja.com – Menjelang perayaan natal dan tahun baru, platform e-commerce PT Tokopedia mencatat kenaikan transaksi bingkisan atau hampers hingga tiga kali lipat. Berdasar data tersebut, mencerminkan pembelian hampers secara daring masih menjadi tren di Indonesia pada akhir tahun ini.

"Momen Natal-Tahun Baru yang masih dilaksanakan dari rumah karena situasi pandemi, membuat masyarakat memilih hampers sebagai hadiah atau hantaran untuk keluarga dan kerabat," kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan resmi, Kamis 23 Desember 2021.

Selain hampers, Tokopedia juga mencatat kenaikan transaksi hampir dua kali lipat pada produk cokelat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, data internal Tokopedia menunjukkan masyarakat masih gemar mengirimkan kartu ucapan kepada keluarga dan kerabat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi produk kartu ucapan hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Di sisi lain, Tokopedia juga menyediakan berbagai inisiatif yang dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk menjelang Natal dan Tahun Baru. Seperti, Tokopedia NOW! untuk memenuhi kebutuhan produk harian dengan pengiriman dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

Ada juga Tokopedia Nyam, fitur kolaborasi dengan pegiat usaha lokal makanan dan minuman. Kampanye ini juga ditujukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk makanan dan minuman dengan lebih mudah dan efisien.

Sebagai bagian dari inisiatif Hyperlocal untuk membantu masyarakat di berbagai daerah, Tokopedia juga menghadirkan kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP) di mana masyarakat bisa menemukan berbagai produk UMKM lokal dari daerah setempat.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Ananda Astri Dianka pada 23 Dec 2021

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS