Mudik Melintasi Semarang? Ini Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Sulistya - Jumat, 21 April 2023 12:13 WIB
3 Rekomendasi Makanan Khas Semarang untuk Wisata Kuliner Saat Mudik Lebaran (Freepik.com/Jcomp)

Semarang, Jatengaja.com - Mudik menjadi momen spesial yang sangat ditunggu-tunggu banyak orang karena bisa bertemu kembali dengan saudara atau keluarga besar.

Salah satu daerah tujuan pemudik adalah Jawa Tengah. Bagi Anda yang sedang mengunjungi Kota Semarang, tentu tidak lengkap jika Anda tidak menjelajah wisata kuliner setempat.

Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasi makanan khas Kota Semarang, seperti dikutip dari www.trenasia.com berikut ini.

3 Rekomendasi Makanan Khas Semarang untuk Wisata Kuliner Saat Mudik Lebaran

3 Rekomendasi Makanan Khas Semarang untuk Wisata Kuliner Saat Mudik Lebaran

1. Tahu Gimbal

Tahu gimbal adalah hidangan atau makanan ringan khas Kota Semarang yang terbuat dari tahu goreng yang dipotong-potong lalu disajikan bersama dengan telur rebus, sayuran, dan kerupuk. Kemudian makanan tersebut disiram dengan kuah kacang yang kental dan gurih.

2. Lunpia

Lunpia adalah hidangan atau makanan ringan yang berisi rebung, daging udang, dan ayam. Isian tersebut kemudian dibungkus dengan kulit lunpia lalu disajikan setelah digoreng atau direbus terlebih dahulu.

3. Soto Semarang

Soto Semarang memiliki ciri khas kuah yang bening dan gurih lalu terdapat suwiran ayam kampung. Tidak hanya itu, Soto Semarang biasanya juga dilengkapi dengan pelengkap berupa sate kerang, perkedel kentang, keripik tempe, dan tempe goreng. Biasanya, Soto Semarang ketika dikonsumsi akan ditambahi perasaan jeruk nipis bersama dengan bihun, daun seledri, bawang goreng, dan kubis.

Itu tadi beberapa rekomendasi makanan khas kota Semarang untuk wisata kuliner saat mudik Lebaran nanti. Selamat mencoba. (-)

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS