Jalur One Way Jalan Tol Masih Diberlakukan

Sulistya - Kamis, 20 April 2023 18:57 WIB
Proyek MLFF di Indonesia

Jakarta, Jatengaja.com – Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, contraflow masih diberlakukan.

PT Jasamarga Trans-jawa Tol (JTT) akan kembali memberlakukan pembukaan contraflow dari KM36+800 hingga 70 pada dini hari ini. Adapun lalu lintas kendaraan arah Cikampek di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau volume kendaraan mulai meningkat.

Berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang kembali meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur, pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih berlanjut hingga pagi hari.

Dikutip dari www.trenasia.com, saat ini, one way diberlakukan dari Km 72 Cikampek sd Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. Adapun perpanjangan yang direkayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Kamis, 20 April 2023 pukul 12.00 WIB.

Namun apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran lalu direkayasa satu arah.

PT JTT telah mengoperasikan total 22 gardu tol di GT Cikampek Utama dari kondisi normal 13 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 17 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.PT JTT juga mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol.

Bagi pengguna jalan yang akan menuju arah Bandung diimbau untuk tidak menggunakan jalur Contraflow. Pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari keramaian atau kepadatan di rest area. (-)

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS