Mengkonsumi 5 Minuman Ini Dipercaya Membuat Tak Mudah Lupa

SetyoNt - Kamis, 09 Mei 2024 14:45 WIB
Konsumsi 5 Minuman Ini Dipecaya Membuat Tak Mudah Lupa (Freepik.com/ededchechine)

Semarang, Jatengaja - Ingin memiliki daya ingat yang kuat dan tidak lupa, bisa mencoba mengkonsumi sejumlah minuman iniyang diyakini dapat membuat otak lebih fokus dan produktif.

Dengan otak lebih fokus dan produktif, maka bisa meningkatkan daya ingat, sehingga membuat tidak mudah lupa.

Memiliki daya ingat yang kuat tentu bisa memudahkan dalam menjalani hidup sehari-hari, karena tidak mudah lupa yang akan dikerjakan.

Dilansir dari tribratanews.polri.go.id, berikut sejumlah minuman yang dinilai ampuh untuk meningkatkan daya ingat kita, antara lain:

1. Teh hijau
Kandungan kafein pada teh hijau sangat baik untuk otak. Teh hijau juga mengandung senyawa l-theanine dan epigallocatechin gallate (EGCG) yang memiliki efek relaksasi. Senyawa ini membuat otak lebih rileks, dan daya ingat pun lebih tajam.

2. Kombucha
Minuman penambah daya ingat lainnya adalah kombucha. Tak cuma untuk kesehatan pencernaan, minuman fermentasi teh juga bagus untuk otak. Pasalnya, kesehatan usus juga berkaitan erat dengan fungsi otak, termasuk daya ingat.

3. Jus jeruk
Jus jeruk disukai anak-anak hingga dewasa. Tapi, bukan hanya enak hingga disukai semua usia, jus jeruk juga bagus untuk otak. Pasalnya, vitamin C yang terkandung di dalamnya menawarkan manfaat neuroprotektif yang bagus untuk daya ingat Anda.

4. Susu kunyit
Minuman yang enak, hangat, lembut, dan menyehatkan ini bisa diminum segala usia. Anak-anak maupun orang dewasa tentu suka.
Tak hanya itu, susu kunyit juga bagus untuk otak karena bisa meningkatkan produksi faktor neurotropik yang diturunkan ke otak.

5. Cokelat panas
Menikmati secangkir coklat panas di tengah cuaca hujan adalah hal yang menyenangkan dan menenangkan. Tak hanya itu, cokelat panas juga ternyata bagus untuk otak.
Pasalnya, minum cokelat panas ternyata dapat melindungi otak dari penurunan mental, terutama risiko terkena demensia. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS