MDI Ventura Telkom Danai 50 Start Up di Berbagai Negara

Sulistya - Jumat, 26 November 2021 10:16 WIB
Telkom Indonesia

Jakarta, Jatengaja.com - Tak hanya menjalin kemitraan strategis, untuk meningatkan kapabilitas digital perusahaan, Telkom melalui perusahaan Ventura MDI juga konsisten menambah nilai dan jumlah investasi pada perusahaan-perusahaan rintisan (startups) potensial dari dalam dan luar negeri.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menuturkan, strategi investasi pada startup yang dilakukan perseroan tidak semata fokus pada peningkatan nilai investasi (capital gain) saja.

Namun juga dari peluang kolaborasi yang mungkin dilakukan para perusahaan rintisan terhadap berbagai lini bisnis di TelkomGroup untuk membangun sinergi dalam meningkatkan bisnis dan profitabilitas perusahaan.

MDI telah mendanai lebih dari 50 start up dari 12 negara dimana 28 di antaranya merupakan karya anak bangsa. Saat ini, startups portofolio MDI tercatat sudah 3 yang IPO dan 3 yang masuk dalam kategori unicorn.

Perseroan telah menggunakan belanja modal sebesar Rp 18,6 triliun hingga kuartal III/2021 atau 17,5% dari total pendapatan. Belanja modal terutama digunakan untuk memperkuat infrastruktur jaringan dan pendukung untuk meningkatkan kapasitas, baik pada fixed line maupun mobile business demi pengalaman digital pelanggan yang lebih baik. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS