Disdik Kota Semarang Permudah Guru Naik Pangkat

Sulistya - Kamis, 25 November 2021 16:21 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri (dok/Pemkot Semarang)

Semarang, Jatengaja.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan, kesejahteraan guru di Kota ATLAS diberikan kepada mereka yang berstatus ASN, Non-ASN, ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurutnya, Disdik Kota Semarang memberikan kemudahan kepada guru yang ada di lingkup Pemkot Semrang untuk kenaikan pangkat dan memberikan kesejahteraan kepada mereka.

"Kemudahan naik pangkat dan lainnya, menjadi bagian untuk meningkatkan kesejahteraan para guru," katanya dikutip dari laman semarangkota.go.id, Kamis (25/11/2021).

Dikatakan, guru diberikan kesempatan untuk bisa naik pangkat. Misalnya peningkatan kompetensi bagi guru melalui sejumlah workshop, bimbingan teknis, in house training untuk menambah kredit, atau penilaian terhadap guru.

"Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi membuat kebijakan kesejahteraan ini sangat banyak. Misalnya TPP untuk ASN, dan non-ASN pun diberi upah lebih dari upah minimum kota (UMK)," tuturnya.

Pemkot Semarang juga akan memperjuangkan nasib PPPK ke depan dan juga tenaga pendidikan.

Menurutnya, dengan tingginya kesejahteraan, kinerja guru ke depannya akan semakin baik, sesuai dengan konsep Merdeka Belajar yang diusung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadhiem Makarim. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS