Linggarjati Targetkan Tim Bridge Siwo PWI Jateng Raih Medali Porwanas 2022

SetyoNt - Selasa, 13 September 2022 09:21 WIB
Linggarjati Targetkan Tim Bridge Siwo PWI Jateng Raih Medali Porwanas 2022 (Jatengaja.com/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Tim Bridge Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Jawa Tengah mentargetkan meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang Raya, November 2022.

Target perolehan medali Porwanas tersebut disampaikan Manager Tim Bridge Siwo PWI Jawa Tengah (Jateng), Linggarjati.

“Sudah berangkat jauh-jauh ke Malang, targetnya ya harus dapat medali,” katanya di sela uji coba Tim Bridge Siwo PWI Jateng melawan atlet senior Bridge Kota Semarang di Kantor Tribunjateng, Senin (12/9).

Linggarjati yang juga Ketua Kompartemen Industri Agro Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng menyatakan, semangat Tim Bridge Siwo PWI Jateng sangat baik.

“Saya senang bisa mendampingi Tim Bridge Siwo PWI Jateng. Saya ingin tim ini fokus konsentrasi untuk Porwanas di Malang,” ujar bapak angkat timnas sepak bola Indonesia U-16 yang Agustus lalu meraih juara Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pengusaha muda asal Semarang ini juga pernah menjadi manajer tim sepak bola Siwo Jateng yang meraih perunggu dalam Liga Siwo Piala Wali Kota Surakarta, November 2021.

Tim Siwo PWI Jateng beranggotakan enam wartawan dari berbagai media, yakni Saptono Joko Sulistya , Ananto Pradono, Bakti Yudatama, Imam Nuryanto, Fahmi Insetyonoto, dan Wahyu Wijayanto, dengan pelatih atlet senior bride Jateng, Kusumo Hararyo.

Dalam uji coba melawan atlet bridge senior Semarang, Nuredi, Ahmad Anwar, Yan Runtu, Kusumo Hararyo yang berlangsung dua babak. Berakhir imbang 1-1.

Para atlet bridge senior ini merupakan peraih perunggu Kejurnas Senior 2020 dan peringkat keempat Liga Bridge Nasional Senior 2022 yang digelar secara online.

“'Saya gembira dengan perkembangan tim ini. Mudah-mudahan target meraih medali bisa tercapai. Apalagi sekarang kami didukung manager yang luar biasa,'' ungkap Kusumo.

Sementara, Ketua Siwo PWI Jateng, Erwin Ardian menilai tim Bridge paling siap dibandingkan cabang olahraga lainnya. Terlebih tim ini digembleng pelatih Kusumo yang selama puluhan tahun dikenal sebagai pembina bridge di Jateng.

''Kami berharap banyak dengan tim bridge. Jelang Porwanas ini mereka sangat siap, bahkan juga akan mengikuti Kejurnas Bridge,” harap Erwin.

Porwanas XIII Malang Raya, Jawa Timur akan berlangsung 21-27 November mendatang. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS