Lepas Kontingen Mahasiswa Jateng ke Pomnas 2022, Ganjar Minta Jaga Integritas dan Sportivitas

SetyoNt - Senin, 14 November 2022 22:13 WIB
Lepas Kontingen Mahasiswa Jateng ke Pomnas 2022, Ganjar Minta Jaga Integritas dan Sportivitas (Jatengaja.com/dok. Humas Pemporv Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Atlet mahasiswa Jawa Tengah (Jateng) diminta agar bisa menjaga integritas dan sportivitas olahraga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII Tahun 2022 di Padang.

Permintaan ini disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas kontingen mahasiswa Jateng yang akan berlaga pada Pomnas XVII Tahun 2022 di Gradhika Bhakti Praja Semarang, Senin (14/11).

Kontingen mahasiswa Jateng berkekuatan sebanyak 221 atlet yang akan berlaga pada Pomnas XVII Tahun 2022 di Padang Sumatra Barat.

“Kepada atlet mahasiswa yang mau bertanding di Pomnas saya minta bisa jaga integritas berolahraga dan sportivitas,” kata Ganjar.

Ganjar juga meminta agar para atlet mahasiswa tidak jumawa karena pertandingan Pomnas adalah ajang unjuk talenta anak-anak bangsa. Dengan cara itu, semangat dan integritas dari para atlet Jateng akan terjaga.

Gubernur Jateng juga mengingatkan kepada para dosen dan KONI untuk mengambil kesempatan dalam ajang ini untuk mencari atlet mahasiswa yang bagus untuk dibina lebih lanjut.

“Bila ada atlet mahasiswa yang punya prestasi bagus harus dibina dan dilatih agar kelak kemudian mereka bisa bertanding di kelas nasional dan dunia sehingga kita bisa berbangga,” ujar Ganjar.

Sebagai informasi, Pomnas XVII tahun 2022 berlangsung pada 17-26 November. Ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kontingen Jateng dijadwalkan ikut serta pada seluruh cabor yang dilombakan.

Ajang Pomnas merupakan kegiatan rutin setiap dua yang digelar oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi/Balai Pengembangan Talenta Indonesia melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI). (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS