Ratusan Murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Sambut Kehadiran Presiden RI dan Presiden UAE

Sulistya - Senin, 14 November 2022 11:11 WIB
Ratusan murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta menyambut kehadiran Presiden RI dan Presiden UAE.

Solo, Jatengaja.com – Presiden RI, Joko Widodo dan Presiden United Arab Emirates (UAE), Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, hadi di Kota Surakarta, Senin (14/11) pagi.

Dua presiden tersebut disambut semarak oleh ratusan murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta kelas 4-6. Para siswa menyambut tamu tersebut di tepian Jalan Adi Sucipto, tepatnya di sisi utara sebelah barat Fave Hotel Solo, bersama ribuan murid dari sekolah-sekolah lainnya.

Kehadiran Presiden RI dan Presiden UAE dalam rangka peresmian Masjid Syaikh Zayed yang terletak di Jl Ahmad Yani No 128 Gilingan, Banjarsari, Surakarta. Tepatnya di sisi timur Terminal Tirtonadi dan di sisi timur laut Stasiun Balapan.

"Selamat datang Pak Presiden, Ahlan Wa Sahlan Syaikh Zayed Al Nahyan di Kota Solo," kata para murid dengan mengibarkan bendera yang mereka bawa.

Salah satu murid kelas 4A, Haidar Rafif Asandhi (10), menyampaikan rasa senangnya ikut menyambut tamu.

"Senang dapat bertemu dengan orang Arab, walaupun hanya lihat beliaunya di mobil. Tadi malam Aku berkreasi buat bendera merah putih dan bendera UEA. Memakai kertas HVS, crayon, sapu lidi, dan isolatif. Hari ini pagi-pagi sebelum pukul 06.00 Aku sudah sampai di sekolah. Lalu bersama teman-teman berjalan menuju Jl Adi Sucipto," ujar Rafif.

Rafif mengaku dirinya ingin shalat di Masjid Syaikh Zayed yang hari ini baru diresmikan.

Kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Waskito SPd menuturkan, keikutsertaan murid-murid dalam menyambut tamu pagi ini tidak hanya sebatas memenuhi edaran dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta.

"Tentu memberikan pengalaman baik yang berkesan bagi murid-murid. Sekaligus menanamkan dan membiasakan adab memuliakan tamu. Salah satunya menyambut tamu dengan riang bahagia," katanya dalam siaran pers. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS