Kickboxer Jateng Firman Raih Medali Emas Kejuaraan Kick Boxing Asia 2022 di Thailand

SetyoNt - Minggu, 18 Desember 2022 20:29 WIB
Kicboxer Jateng Firman, Raih Medali Emas Kejuaraan Kick Boxing Asia 2022 di Thailand (Jatengaja.com/istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Atlet kick boxing Jawa Tengah (Jateng), Firman Muharram berhasil merebut medali emas pada kejuaraan Kick Boxing Asia 2022 di Bangkok, Thailand.

Firman yang juga atlet Pelatda Pra-PON Jateng dibabak final nomor kick light kelas 69 kg , Sabtu (17/12) mengalahkan kickboxer asal China Taipeh, Tsai Chang Hwa dengan skor telah 3-0.

Berkat kemenangan itu kickboxer dari Han’s Camp Solo itu berhak memperoleh medali emas pada kejuaraan Kick Boxing Asia 2022 yang diikuti kickboxer dari sejumlah negara di Asia.

Dalam kejuaraan ini, selain Firman tiga atlet Jateng ambil bagian yakni atlet Pelatnas SEA Games Kamboja, Natasha Jeany (kelas 56 kg/nomor full contact), Azis Chalim (kelas 60 kg/lowkick), dan Alfiandi (kelas 60 kg/nomor full contact).

Ketua Umum Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Jateng, Eko Firli, menyatakan sangat mengapresiasi prestasi medali emas yang diraih Firman.

“Ini membanggakan dan menjadi bukti, kemampuan para pelatih Jateng dalam mencetak prestasi optimal, tak perlu diragukan lagi,” katanya di Semarang, Minggu (18/12).

Lebih lanjut, Firli yang pekan lalu terpilih kembali untuk memimpin KBI Jateng Periode 2022-2027 menyatakan bertekad untuk terus meningkatkan pembinaan atlet kick boxing.

Pembinaan di bidang prestasi dengan meningkatkan keterampilan dan ilmu kepelatihan,dalam upayanya mecetak atlet yang berprestasi.

“Tugas pengurus KBI Jateng selain terus meningkatkan prestasi atlet, juga harus memperbaiki tata kelola organisasi,” ujarnya.

Firli juga menginginkan adanya nuansa persaingan antarcamp kick boxing di Jateng ditingkatkan kembali dengan turnamen untuk melahirkan atlet yang berkualitas.

“Kini saatnya camp-camp kick boxing di Jateng membina atlet dari usia dini, sehingga pembinaan bisa fokus dan berjenjang,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS