Kepala Disdikbud Jateng Ajak JSIT Bersinergi Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Sulistya - Senin, 07 November 2022 21:25 WIB
Kepala Disdikbud Jawa Tengah, Dr Uswatun Hasanah MPd ketika menerima audiensi Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin bersama pengurus, Senin (7/11/2022). (Jatengaja.com/dok)

Semarang, Jatengaja.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah, Dr Uswatun Hasanah MPd mengajak Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah untuk bersinergi mewujudkan pendidikan berkualitas.

Menurutnya, JSIT memiliki anggota ratusan sekolah di Jawa Tengah dan tentu kontribusinya dalam pendidikan tidak diragukan lagi.

Hal itu diungkapkan Uswatun Hasanah ketika menerima audiensi Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin bersama pengurus, Senin (7/11/2022). Rombongan diterima di ruang sidang A kantor Disdikbud Provinsi Jawa Tengah di Jalan Pemuda No. 134, Kota Semarang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada JSIT atas silaturrahimnya ini. Mari terus bersinergi. Guru swasta maupun negeri sama-sama memiliki tugas pokok dan fungsi yang sama untuk mencerdaskan anak bangsa. Dimanapun pasti ada masalah. Tidak perlu khawatir. Karena setiap masalah yang datang pasti kita mampu menyelesaikannya. Ditambah lagi pasti pahalanya banyak," kata Uswatun Hasanah.

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin menyatakan siap berkolaborasi dan selalu meminta arahan dari Disdikbud untuk kemajuan pendidikan baik guru dan siswa.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada ibu Kadisdikbud yang berkenan menerima rombongan dari JSIT. Ibu Uswatun Hasanah adalah ibu kami semua. Oleh karena itu, kami selalu memohon bimbingan dalam mengelola sekolah di bawah naungan JSIT. Kita selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menghadirkan berbagai inovasi di sekolah kami," kata Zaenal Abidin.

Dalam kesempatan itu, JSIT meminta kepada Kadisdikbud Provinsi Jawa Tengah untuk hadir dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) JSIT Indonesia yang akan digelar di Kabupaten Banjarnegara.

Gelaran puncak HGN JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah akan berlangsung tanggal 26-27 November 2022 di Surya Yudha Park Hotel. Rangkaian kegiatan seperti lomba guru dan kepala sekolah, seminar nasional, serta dialog budaya akan meramaikan puncak HGN kali ini. Diinformasikan lebih dari 700 peserta dari unsur guru, kepala sekolah, dan yayasan se-Jawa Tengah akan hadir. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS