Kejurnas Baveti 2021 Digelar di Kota Semarang

Sulistya - Senin, 01 November 2021 16:03 WIB
Jajaran Pengurus Baveti Jawa Tengah berfoto bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, usai audiensi di kompleks balai kota, Senin (1/11/2021).

Semarang, Jatengaja.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengaku senang dan akan mendukung pelaksanaan Kejuaraan Nasional Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti), yang akan digelar di Kota Semarang.

Kepada pengurus Baveti, Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang, merasa bangga kotanya dipilih menjadi tuan rumah.

“Kami persilakan rekan-rekan melaksanakan Kejurnas Tenis di Kota Semarang. Yang terpenting tetap menjaga sportivitas dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari Covid-19,” kata Hendi ketika menerima kunjungan pengurus Baveti Jawa Tengah di ruangannya, Senin (1/11/2021).

Perlu diketahui, Kota Semarang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) ke-8 tahun 2021. Acara akan berlangsung Kamis-Minggu (11-14 November 2021) di Lapangan Tenis Unnes, Gunungpati.

Adapun Ketua Panitia Pelaksana, Ir H Sigit Widyonindito MT saat audiensi mengatakan, digelarnya kejurnas di Kota Semarang, diharapkan menjadikan Kota Semarang semakin dikenal dan menimbulkan multiplier effect karena akan berdatangan atlet-atlet tenis dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

“Kami berharap acara ini bisa berlangsung sukses, semarak, dan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi warga Kota Semarang. Tentunya dengan dukungan penuh dari Pak Wali Kota Semarang,” tutur Sigit.

Dua Kategori

Hadir pada audiensi tersebut jajaran pengurus Baveti Jawa Tengah, di antaranya Wakil Ketua, Ir Heru Isnawan, Sekretaris Kotot Gutomo SE MS Akt, Bendahara Rahadi Widayanto, Humas Elvis Wendri, Rita Eny Wijayanti, Sunarto, Wahyu Pamungkas Yumos, serta pengurus lainnya.

Mantan Wali Kota Magelang dua periode itu menuturkan, atlet veteran tenis dari berbagai kota di Indonesia sudah menyatakan kehadirannya ke Semarang pada event tersebut. Sesuai petunjuk Wali Kota Semarang, kata Sigit, maka pihaknya akan menggelar turnamen di tiga lokasi guna mencegah kerumunan.

Pihaknya menggelar pertandingan di tiga lokasi yaitu lapangan tenis Unnes, Metro, dan Kertanegara. Panitia menggelar dua kategori pada Kejurnas tersebut, yaitu kategori beregu dan perorangan. Kategori beregu memperebutkan Piala Menpora. Adapun batasan minimal usia pada kategori beregu adalah 45 tahun.

Untuk kategori perorangan, ganda pria 45+, 50+, 55+, 60+, 65+, dan 70 plus. Sedangkan ganda wanita, 45+, 55+, dan 65 plus.

“Untuk informasi dan pendaftaran, silakan klik link www.kejurnasbaveti.com atau menghubungi narahubung di 082211460072 (Reza) atau 085726750330 (Haryono),” tutur Sigit. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS