Kapolda Jateng Lantik 612 Bintara Polri, Sebanyak 20 Orang Akan Ditugaskan di IKN

SetyoNt - Sabtu, 09 Juli 2022 18:54 WIB
Kapolda Jateng Lantik 612 Bintara Polri, Sebanyak 20 Orang Akan Ditugaskan di IKN (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Purwokerto, Jatengaja.com - Sebanyak 612 bintara Polri gelombang I 2022 dinyatakan lulus dari Pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah di Purwokerto.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 612 bintara Polri dilakukan Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi (SPN) Polda Jateng di Purwokerto, Jumat (8/7).

“Dengan penambahan jumlah personil ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polri ke depan dalam menjaga keamanan, memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Kapolda Jateng.

Dari 612 bintara Polri tersebut sebanyak 20 orang akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Kapolda mengatakan penempatan sebagian dari lulusan SPN Polda Jateng di IKN merupakan bentuk dukungan Polri terhadap pembangunan ibu kota negara baru itu.

“Sebagian bintara remaja lulusan dari SPN Polda Jawa Tengah akan ditempatkan disana. Selebihnya akan kembali ke wilayah Polda Jateng,” ujar Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng memberikan ucapan selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah menyelesaikan kegiatan pendidikan pembentukan selama lima bulan di SPN Polda Jateng.

Kepada bintara remaja Polri, Kapolda Jateng berpesan selalu meningkatkan iman dan taqwa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas.

Serta memegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

“Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi Panji-Panji Tribrata. Polisi adalah kita dan kita adalah Polisi, maka Jadilah sosok panutan dan teladan serta selalu lindungi dan layani masyarakat dengan sepenuh hati,” tegas Kapolda Jateng. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS