Kabar Baik Bagi Warga Jateng, Lion Air Buka Penerbangan Umrah dari Semarang dan Solo

SetyoNt - Rabu, 19 Juli 2023 10:01 WIB
Lion Air

Semarang, Jatengaja.com - Maskapai penerbangan Lion Air mengumumkan peluncuran penerbangan perdana ibadah umrah dari Jawa Tengah (Jateng) melalui Kota Semarang dan Solo.

Penerbangan umrrah menuju Jeddah dan Madinah akan tersedia dari dua bandara di Jateng yaitu Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang, serta Bandara Internasional Adi Soemarmo di Solo, Boyolali.

Dilansir dari trenasia.com jaringan Jatengaja.com yang mengutip laman Lionair.co.id, Selasa, 18 Juli 2023, Lion Air akan menggunakan pesawat-pesawat terbaru, termasuk Boeing 737-9 untuk armada berbadan sedang, serta Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO untuk armada berbadan besar.

Peluncuran penerbangan umrah langsung dari Kota Semarang dan Solo ini bertujuan untuk memberikan berbagai keuntungan bagi masyarakat Jateng untuk menunaikan ibadah umrah dan wisata.

Pembukaan penerbangan umrah baru ini juga akan mempermudah masyaraka Jateng dan sekitarnya dalam melaksanakan ibadah umrah dan perjalanan wisata ke Saudi Arabia tanpa perlu melakukan perjalanan tambahan ke Jakarta atau kota lainnya. Hal ini akan menghemat waktu dan biaya perjalanan merekapaknya

Adanya penerbangan umrah dari Kota Semarang dan Solo ini akan menambah daftar kota yang sudah dilayani oleh Lion Air yang saat initelah melayani penerbangan umrah dari 10 kota di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Batam, Padang, Pekanbaru, Banda Aceh, Kertajati, dan Balikpapan.

Lion Air juga mengumumkan kemitraan strategis dengan Saudi Tourism Authority dalam program "Rethink Summer". Program ini bertujuan untuk meningkatkan perjalanan umrah dan wisata di musim panas bagi calon jamaah umrah dan wisatawan.

Kerja sama dengan Saudi Tourism Authority akan memberikan akses beragam kepada jamaah umroh yang ingin menjelajahi objek wisata menarik di Saudi Arabia.

Dengan peluncuran penerbangan umrah langsung dari Semarang dan Solo serta kerja sama dengan Saudi Tourism Authority , Lion Air berusaha memperluas aksesibilitas dan meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya di Jawa Tengah yang ingin melaksanakan ibadah umrah atau menjelajahi destinasi wisata di Saudi Arabia. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Muhammad Imam Hatami pada 18 Jul 2023

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS