KA Brantas Vs Truk Trailer di Semarang, Truk Terbakar

Sulistya - Selasa, 18 Juli 2023 22:50 WIB
Tabrakan antara KA Brantas dengan Truk yang menyebabkan timbulnya kobaran api (istimewa)

Jakarta, Jatengaja.com - Kereta Api Brantas relasi Pasar Senen – Blitar menabrak truk trailer kosongan di Perlintasan Jalan Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa 18 Juli 2023 sekitar pukul 19.32 WIB. Akibat tabrakan, truk hancur lebur dan terbakar hebat.

Merujuk info dari Lintas Daop 4, lokasi tersebut tepatnya berada di km1+152 petak jalan Semarang Poncol-Jerakah. Truk yang tertabak oleh kereta terseret hingga ke atas jembatan yang tepat berada di samping jalan. Akibat tabrakan tersebut, timbul ledakan api yang terlihat membara pada bagian samping dan depan kereta.

Berdasar keterangan petugas Dinas Perhubungan yang beredar di berbagai Whatsapp grup, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kobaran api diduga berasal dari tangki bahan bakar truk yang terbakar pada saat tertabrak lokomotif kereta api. Belum diketahui mengenai korban jiwa dan kerugian dalam peristiwa nahas tersebut. Namun masinis dan asisten masinis kereta diketahui selamat.

Akibat kejadian tersebut, petak jalan hulu-hilir antara Stasiun Semarang Poncol dan Stasiun Jerakah belum dapat dilewati oleh kereta. Beberapa kereta harus terganggu perjalanannya karena menunggu di Stasiun Jerakah dan Semarang Poncol guna memastikan lintas aman untuk dilewati terlebih dahulu.

Berdasarkan dari beberapa rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat truk yang menarik trailer kosongan tersebut hendak melintas di perlintasan kereta api.

Belum diketahui secara pasti apakah truk tersebut mengalami mogok atau hal lainnya, namun dalam rekaman video terlihat jika trailer yang dibawa oleh truk terlihat tersangkut di permukaan jalan yang yang konturnya sedikit menanjak. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Khafidz Abdulah Budianto pada 18 Jul 2023

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS