Ini 11 Pebulutangkis Muda Indonesia Peraih Program Djarum Beasiswa Bulutangkis 2024

SetyoNt - Sabtu, 12 Oktober 2024 22:36 WIB
Ini 11 Pebulutangkis Muda Indonesia Peraih Program Djarum Beasiswa Bulutangkis 2024. (Jatengaja.com/Istimewa)

Kudus, Jatengaja.com - Sebanyak 11 pebulutangkis muda dari berbagai daerah di Indonesia meraih program Djarum Beasiswa Bulutangkis 2024 dan bergabung dengan klub PB Djarum.

Ke-11 pebulutangkis muda tersebut terbagi atas tiga atlet U-11 putra, dua atlet U-11 putri, dua atlet kelompok umur (KU)11 putra, satu atlet KU 11 Putri, satu atlet KU12 putra, dan dua KU12 putri

Mereka terpilih usai berjuang melewati rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2024 yang diikuti sebanyak 1.966 peserta, mulai dari babak screening, turnamen, hingga tahap karantina.

Dari 1.966 peserta kemudian dipilih menjadi 46 peserta, serta diciutkan lagi menjadi 25 peserta yang mengikuti karantina selama sepekan di PB Djarum Kudus.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2024, Sigit Budiarto mengatakan, 11 atlet terpilih karena memenuhi kriteria yang telah ditetapkan Tim Pencari Bakat dan jajaran pelatih PB Djarum.

Penilaian secara komprehensif yang dilakukan selama masa karantina tersebut di antaranya mulai dari kemampuan teknik yang baik, bermental super, hingga memiliki jiwa petarung yang pantang menyerah.

“Mengucapkan selamat bergabung bagi para anggota baru PB Djarum. Mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik dan sesuai dengan dibutuhkan klub. Bagi yang belum berhasil, jangan patah arang, karena masih ada kesempatan lain untuk bergabung dengan PB Djarum, baik itu melalui Audisi Umum ataupun Audisi Khusus.,” katanya pada pengumuman peserta penerima Djarum Beasiswa Bulutangkis 2024 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/ 2024).

Salah satu atlet yang berhasil bergabung dengan PB Djarum, Marcel Jhonatan asal Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat menyatakan, bersyukur perjuangannya selama mengikuti rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2024 membuahkan hasil positif.

“Saya sangat bahagia akhirnya bisa menjadi anggota di klub favorit saya, yaitu PB Djarum. Saya akan bersungguh-sungguh menjalani latihan dan melaksanakan instruksi dari pelatih,” katanya yang tahun lalu hanya sampai karantina.

Pemain dari KU12 putra ini, mempunyai cita-cita bisa turut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, seperti idolanya Kevin Sanjaya.

Senada disampaikan pemain lainya, Keysha Almirah Dewi dari U-11 putri, yang merasa bersyukur berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis 2024 dan bergabung dengan klub PB Djarum.

“Senang sekali bisa menjadi anggota PB Djarum. Aku berterima kasih kepada orangtua dan klub yang sudah mendukung supaya bisa maksimal untuk menjadi atlet. Semoga dengan masuk PB Djarum, bisa menjadi pemain dunia. Aku akan meningkatkan lagi kemampuan fisik agar lebih baik ke depannya,” ujar pemain kelahiran 7 Januari 2015 asal Surabaya Jawa Timur.

Berikut nama 11 pebulutangkis muda yang diterima Djarum Beasiswa Bulutangkis 2024

U-11 Putra :

  1. Nawaf Al Ashar - Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
  2. Aqila Rifky Pramudia - Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

U-11 Putri :

  1. Aqilla Syifa Aulia - Kota Salatiga, Jawa Tengah
  2. Keysha Almirah Dewi - Kota Surabaya, Jawa Timur

KU11 Putra :

  1. Kevin Gunawan - Kota Palembang, Sumatera Selatan
  2. Gufran Labib Fanani - Kabupaten Sragen, Jawa Tengah
  3. Kenneth Kenzho Nugroho - Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

KU11 Putri :

  1. Syadza Bella Zerlinda Jagadita - Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

KU12 Putra :

  1. Marcel Jhonatan - Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat

KU12 Putri:

  1. Laura Leydisya - Kabupaten Pati, Jawa Tengah
  2. Ketut Aira Cerlania - Kota Denpasar, Bali. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS