IndiHome Dukung Atlet Esports Melalui Limitless Esport Academy

Sulistya - Rabu, 12 April 2023 11:57 WIB
LEAD by IndiHome menggelar pelatihan gratis ke komunitas kampus di UNS Surakarta.

Surakarta, Jatengaja.com - Industri Esports di Indonesia semakin berkembang pesat dan menjadi kian populer. Ini terbukti dengan semakin banyaknya turnamen Esports yang diadakan, baik yang berskala nasional maupun internasional.

IndiHome, sebagai penyedia jasa internet terluas di Indonesia, menyadari potensi Esports dan ingin turut berkontribusi dalam mengembangkan industri Esports di tanah air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome.

“Sejak diadakan pertama kali tahun 2021 lalu, LEAD by IndiHome berhasil mengantarkan lulusannya menjadi juara nasional pada turnamen League of Legends Wildrift. Kesuksesan ini menjadi bukti bahwa akademi esports IndiHome mampu mencetak atlet Esports yang berkualitas,” kata Vice President Marketing Management Telkom Indonesia, E Kurniawan.

Pada tahun 2022, LEAD kembali digelar dengan nama LEAD National Series. Lebih dari 6000 atlet Esports nasional berpartisipasi dalam acara ini. LEAD National Series menjadi wadah aktualisasi bakat atlet Esports di Indonesia.

Tahun lalu, Solo menjadi tuan rumah grand final dan berhasil menjadi wadah aktualisasi bakat lebih dari 6 ribu atlet Esports nasional. Tahun ini, akademi ini mengusung tema “Mimpi Tanpa Batas” dimana akan kembali diadakan pelatihan gratis ke komunitas kampus di 7 kota di Indonesia, yaitu Surakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Makassar.

Turnamen Komunitas

Berkolaborasi dengan platform turnamen esports besutan anak negeri, Moves.GG, Roadshow LEAD Campus Esports memiliki kegiatan kunci seperti turnamen komunitas dan coaching clinic.

“Kami dari Telkom full support para atlet melalui program Limitless Esports Academy ini. Atlet-atlet kita harus disambut dan dibina dengan baik harapannya nanti dari Solo bisa menuju ke level dunia.” Tutur Nanang Setiyo Utomo selaku General Manager Witel Solo.

Perwakilan IndiHome, PBESI, dan komunitas esports UNS juga akan mengahadirkan talkshow dan sharing komunitas dengan membahas tema Academy Esport untuk Komunitas Daerah di Seluruh Indonesia. Berikut ini adalah tim yang berhasil menjadi juara dalam LEAD Campus Esports di Kota Surakarta, yaitu Juara 1 Tim UNS Unyu, Juara 2 Tim UNS, Juara 3 Tim Superbia.

“IndiHome percaya bahwa menghadirkan pengalaman akademi secara langsung ke komunitas daerah adalah salah satu langkah krusial dalam mengakomodasi gamer Indonesia untuk meraih mimpinya sebagai atlet Esports masa depan,” tutur E Kurniawan.

Dengan adanya akademi ini, menjadi sebuah bukti wujud konsistensi Telkom dalam mendukung dan mengembangkan esport tanah air. Untuk informasi lebih lanjut program LEAD Campus, Esport 2023, kunjungi akun media sosial @leadindihome dan @IndiHome. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS