IJTI Jateng Gelar Lomba Video Instragam Pariwisata Berhadiah Jutaan Rupiah 

SetyoNt - Kamis, 24 Agustus 2023 13:36 WIB
IJTI Jateng Gelar Lomba Video Instragam Pariwisata Berhadiah Jutaan Rupiah (Jatengaja.com/istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jawa Tengah menggelar Lomba Video Instagram dalam rangka mempromosikan pariwisata di Jawa Tengah.

Lomba Video Instragram hasil kerja sama IJTI Jawa Tengah (Jateng) dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng berhadian uang jutaan rupiah.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disporapar Jateng, Setyo Irawan menyatakan lomba Video Instagram dalam rangka mempromosikan pariwisata Jateng melalui media digital, khususnya media sosial Instagram.

“Lomba Vidoe Instagram juga menjadi ajang kreativitas generasi muda di bidang videografi,” katanya dalam rilis, Kamis (24/8/2023).

Tema yang diangkat dalam lomba video tahun ini ialah “Wisata Pilihanku, ya #DiJatengAja”. Tema ini untuk mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia.

Menurut Setyo, Jawa Tengah memiliki potensi wisata alam, budaya, dan buatan yang tersebar di 26 kabupaten dan 9 kota. Lomba ini merupakan langkah bersama untuk memacu geliat pariwisata di dalam negeri dan perekonomian di daerah.

Lomba video Instragam akan berlangsung pada bulan September bertepatan dengan peringatan Hari Pariwisata Dunia yang jatuh tiap tanggal 27 September.

“Lomba video terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Lokasi pengambilan gambar destinasi wisata berada di wilayah Provinsi Jateng,” jelasnya.

Setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu karya video. Karya video berdurasi 60-90 detik dengan rasio 9 : 16 (portrait). Selanjutnya, karya video yang diikutsertakan dalam lomba diunggah di Instagram masing-masing.

Peserta wajib melakukan pendaftaran secara online melalui tautan bit.ly/wisatadijatengaja. Adapun waktu unggah dan pendaftaran video dimulai 1 September hingga 4 Oktober 2023. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 16 Oktober 2023.

“Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah. Ketentuan selengkapnya dapat dilihat di Instagram @VisitJawaTengah,” tambahnya.

Sementara, Ketua IJTI Pengda Jateng Teguh Hadi Prayitno menyatakan, lomba ini juga merupakan rangkaian dari Ulang Tahun Ke 25 IJTI.

"Setelah menggelar FGD Jurnalisme Positif Menuju Pemilu Damai 2024, IJTI Jateng akan menggelar lomba video yang diunggah di instragram, semoga kegiatan ini bisa menggairahkan sektor pariwisata di Jateng,” harapnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS