HUT Ke-15, BPR Arto Moro Capai Aset Rp 1 Triliun

Sulistya - Rabu, 03 Mei 2023 19:12 WIB
Direksi dan karyawan BPR Arto Moro berfoto di depan kantor, Jl Elang Raya No 99 Tembalang, Kota Semarang.

Semarang, Jatengaja.com – BPR Arto Moro Semarang menunjukkan kinerja impresif di kuartal I-2023. BPR yang berulang tahun pada 3 Mei 2023 dan menapaki usia 15 tahun tersebut mencatatkan kinerja yang sangat memuaskan.

Pada April 2023, BPR Arto Moro membukukan pencapaian aset sebesar Rp 896 miliar, naik 56% (yoy), penghimpunan dana pihak ketiga sebesar Rp 446 miliar, naik 30% (yoy), dan pelemparan kredit sebesar Rp 625 miliar, naik 65% (yoy). Performa yang bagus tersebut hebatnya juga mampu diikuti dengan pengelolaan kualitas aktiva produktif yang terjaga baik sehingga ratio NPL tetap berada dalam keadaan sehat.

Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan SSos menuturkan, pada usia 15 tahun pihaknya akan mendapatkan kado yang sangat special, yaitu berupa aset perusahaan yang akan mencapai Rp 1 triliun.

“Saat ini aset BPR Arto Moro hampir mencapai Rp900 miliar. Kami proyeksikan tidak lama lagi, bahkan In Sha Allah dalam bulan Mei ini, aset BPR Arto Moro sudah akan tembus Rp 1 Triliun. Ini adalah kado ulang tahun ke-15 dan pencapaian yang membanggakan. Semoga BPR Arto Moro akan terus menumbuh sehingga mampu memberikan manfaat kepada lebih banyak lagi masyarakat di kota Semarang dan Jawa Tengah,” kata Darmawan.

Terkait perjalanan dan pencapaian BPR Arto Moro selama 15 tahun berdiri tersebut, Darmawan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran karyawan, stakeholder, nasabah, dan masyarakat.

"Dalam usia 15 tahun, BPR Arto Moro telah melesat masuk ke dalam jajaran BPR terdepan di kota Semarang. Ini adalah pencapaian dan prestasi yang sangat membanggakan. Tanpa dukungan dan peran serta dari segenap pihak terutama nasabah dan masyarakat, tentu ini tidak akan terwujud. Untuk itu, ijinkan saya atas nama PT BPR Arto Moro, menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya atas kepercayaan, dukungan dan kesetiaan nasabah dan masyarakat kepada BPR Arto Moro,” tuturnya.

Dikatakan, kinerja BPR Arto Moro yang luar biasa tersebut banyak mendapat apresiasi dari pihak eksternal. Sepanjang tahun 2022 Bank Arto Moro telah menerima beberapa penghargaan baik yang bertaraf regional maupun nasional antara lain Infobank Award 2022, Top 100 BPR The Finance 2022, Satria Brand Award 2022 oleh Harian Suara Merdeka, Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2022.

Go Digital

Darmawan menambahkan, meskipun beberapa tahun terakhir BPR Arto Moro terus mencatatkan kinerja memuaskan, akan tetapi BPR Arto Moro tetap menyiapkan serangkaian inovasi dan pengembangan untuk memenangkan persaingan di waktu mendatang.

“Tema ulang tahun ke-15 BPR Arto Moro adalah Go Digital. Kami sepenuhnya menyadari bahwa di era saat ini digitalisasi adalah sudah menjadi keharusan. Oleh sebab itu, kami mengambil strategi transformasi ke arah digital untuk merespons strategic risk di masa mendatang. BPR Arto Moro sudah mengembangkan beberapa aplikasi digital, seperti aplikasi permohonan kredit, aplikasi pembukaan deposito, mobile banking, customer loyalty. Kami juga meredesain website perusahaan agar lebih user friendly dan memudahkan interaksi masyarakat dengan BPR Arto Moro,” katanya.

Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus persembahan kepada nasabah, mitra kerja, pemegang saham, pegawai, dan masyarakat luas, dalam perayaan HUT ke-15 BPR Arto Moro digelar serangkaian kegiatan baik internal maupun eksternal.

Untuk kegiatan internal, antara lain lomba bidang seni dan olahraga, penghargaan karyawan berdedikasi, lomba kinerja Kantor Kas, lomba video ucapan ulang tahun. Sedangkan kegiatan untuk masyarakat luas antara lain kegiatan donor darah dan lomba video ucapan ulang tahun. Rangkaian acara HUT ke-15 BPR Arto Moro juga dilakukan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan untuk anak yatim, sumbangan ke pondok pesantren, bantuan sembako kepada masyarakat. Puncak seremoni acara HUT ke-15 BPR Arto Moro dilaksanakan pada Rabu, (3/5/2023).

Pemegang Saham Pengendali (PSP) serta Komisaris Utama BPR Arto Moro, Dr H Subyakto SH MH MM menyampaikan syukur dan terima kasih kepada segenap pihak atas pencapaian BPR Arto Moro di usia 15 tahun.

“Sungguh karunia tidak terhingga sehingga BPR Arto Moro bisa terus menumbuh, menjadi bermanfaat kepada lebih banyak lagi masyarakat. Terima kasih kami sampaikan kepada segenap pihak yang telah berproses bersama BPR Arto Moro,” kata Subyakto. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS