Hari Raya Idulfitri, Pj Gubernur Jateng Mohon Maaf kepada Masyarakat

SetyoNt - Kamis, 11 April 2024 16:06 WIB
Pj Gubernur Jateng, Nana (kiri) melaksanakan salat Idulfitri di lapangan Pancasila, Simpang Lima Kota Semarang, Rabu, 10 April 2024. (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana memohon maaf bila ada kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Permohonan maaf ini disampaikan Pj Gubernur Jateng, Nana seusai melaksanakan salat Idulfitri di lapangan Pancasila, Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah Rabu, 10 April 2024.

“Saya selaku Pj Gubernur Jateng mengucapkan taqaballahu minna wa minkum, taqabbal yaa kariim. Mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H. Minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Tentunya kita sesama manusia pasti ada kesalahan-kesalahan, mohon dimaafkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Nana menyatakan, antusias umat Islam untuk mengikuti salat Idulfitri di Lapangan Pancasila cukup banyak.

"Alhamdulillah cukup banyak antusias masyarakat untuk melaksanakan salat Idulfitri ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Nana menyampaikan rasa syukur arus mudik Lebaran di Jateng berlangsung lancar, tanpa ada kendala. Berbagai upaya yang telah dipersiapkan berjalan dengan baik, sehingga tidak ada kendala berarti.

Kondisi itu tak lepas dari langkah antisipasi yang dilakukan oleh Pemprov Jateng, TNI, Polri, maupun instansi lainnya.

"Langkah itu mulai dari rekayasa lalu lintas, kemudian pengawalan dan pengamanan, kami juga membentuk posko-posko di setiap sudut yang rawan, alhamdulillah arus mudik berjalan dengan baik," ungkapnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya Jakarta ini, menambahkan, berharap, pada masa arus balik Lebaran, pelaksanaannya juga berjalan lancar, sehingga kondusivitas dan stabilitas di Jateng tetap terjaga. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS