Hankyu Hanshin Properties Corp Berinvestasi di Anak Perusahaan PT BSD

Sulistya - Rabu, 01 Februari 2023 08:26 WIB
MSIG Tower

Osaka, Jatengaja.com – Perusahaan Hankyu Hanshin Properties Corp mengumumkan telah memutuskan untuk berinvestasi di anak perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD), yaitu PT Duta Cakra Pesona (DCP).

DCP merupakan pemilik dan operator Sinarmas, MSIG Tower, sebagian Bakrie Tower, serta sebagian Luminary Tower yang kini masih dalam tahap pembangunan, berlokasi di pusat kota Jakarta.

Investasi tersebut dilakukan melalui perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Trans and Urban Development. Perusahaan akan berpartisipasi dalam operasional dan pengelolaan Properti.

Properti berlokasi di ruas jalan utama kota Jakarta, yang menjadi pusat bisnis dan merupakan salah satu kota terkemuka di Asia Tenggara serta dekat dengan stasiun MRT (Jalur Utara - Selatan) dan Light Rail Transit (LRT) Jakarta. Properti juga merupakan gedung-gedung perkantoran kelas atas dengan spesifikasi tinggi, dimana Luminary Tower termasuk kategori Gedung Kelas Premium dan MSIG Tower, serta Bakrie Tower termasuk kategori Gedung Kelas A.

"Perekonomian Indonesia terus bertumbuh dengan didukung oleh pasar konsumen yang kuat dan berkembang, serta populasi yang besar. CBD, khususnya, diperkirakan akan terus berkembang di masa depan, seiring dengan pembangunan berbagai infrastruktur transportasi dalam beberapa tahun terakhir,” tutur Presiden Hankyu Hanshin Properties Corp, Morotomi Ryuichi.

Dikelola Bersama

Untuk itu, lanjutnya, perusahaan akan mengoperasikan dan mengelola Properti dengan memanfaatkan pengetahuan yang telah dikembangkan selama ini dalam bisnis real estat, dan lain-lain, untuk meningkatkan nilai Properti dan membangun fondasi bagi bisnis leasing mereka di negara-negara ASEAN.

Properti akan dioperasikan dan dikelola bersama dengan Bumi Serpong Damai (BSD), anak perusahaan Sinarmas Land, salah satu pengembang real estate terbesar di Indonesia. BSD saat ini sedang mengembangkan Bumi Serpong Damai City, sebuah kota baru berskala besar di pinggir Jakarta, dan Perusahaan telah berkiprah dalam pengembangan bisnis pemukiman sejak Oktober 2016.

Dikatakan, perusahaan akan menugaskan salah satu direktur untuk terlibat secara aktif dalam operasional bisnis tersebut. Melalui skema ini, Perusahaan akan memiliki sebagian dari Properti dan terlibat dalam pengoperasian dan pengelolaan gedung perkantoran di Indonesia.

Selain itu, Perusahaan juga merupakan salah satu pemilik entitas lokal yang memiliki dan mengoperasikan Kompleks Plaza Indonesia dan fX Sudirman, di mana Perusahaan telah berinvestasi pada bulan Juli 2019. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS