Kapolda Jateng Bangga Partisipasi Masyarakat Dalam Meriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara

SetyoNt - Rabu, 06 Juli 2022 19:46 WIB
Perayaan Natal 2022 Aman, Kapolda Jateng Ucapkan Terima Kepada Masyarakat (Jatengaja.com/istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi merasa bangga pada partisipasi masyarakat yang turut memeriahkan berbagai acara, termasuk puncak HUT ke-76 Bhayangkara tingkat nasional yang dipusatkan di Akpol Semarang.

“Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar termasuk upacara tingkat nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Secara umum tidak terjadi kendala dan semua berjalan meriah,” kata Kapolda Jateng, Selasa (5/7).

Masyarakat Jateng, lanjut Ahmad Luthfi ikut merasa memiliki terhadap kegiatan-kegiatan yang digelar kepolisian di Jateng, seperti pada HUT ke-76 Bhayangkara.

Kegiatan pembinaan kamtibmas, rangkaian kegiatan dalam rangka percepatan vaksinasi, lomba-lomba hingga puncak acara HUT ke-76 Bhayangkara semuanya mendapat dukungan masyarakat dan berjalan sukses.

Kapolda Jateng menegaskan, melalui momen HUT ke-76 Bhayangkara jajaran Polda Jateng bertekad terus berbenah serta berupaya untuk terus hadir dalam berbagai kegiatan masyarakat.

“Kami akan hadir pada setiap kegiatan masyarakat. Di mana masyarakat memerlukan kehadiran polisi, kami akan hadir. Polda Jateng bertekad untuk makin dekat dengan masyarakat,” tandas Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menambahkan, siap menjembatani sekat-sekat yang ada di masyarakat, membuka akses komunikasi yang membangun dan terus melakukan terobosan kreatif dalam memberikan layanan kepolisian.

"Sesuai amanat presiden dan Kapolri, jajaran Jateng juga terbuka dan siap menerima kritik, keluhan maupun saran dari masyarakat,” ujarnya.

Dengan demikian imbuh Ahmad Luthfi, jajaran Polri dapat mengevaluasi diri dan dapat berbenah untuk menjadi lebih baik lagi.

Sementara, Kadivhumas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan apresiasi pada masyarakat yang turut memeriahkan pelaksanaan seluruh rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara.

Dedi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, beserta seluruh lembaga pemerintah hingga pemerintah daerah, serta seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama yang turut berperan serta atas suksesnya seluruh rangkaian acara.

“Peran serta seluruh komponen bangsa juga ditunjukkan melalui sinergitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat yang berujung pada terciptanya stabilitas kamtibmas,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS