Ganjar Sebut Ada Sejumlah PR Harus Diselesaikan Wali Kota Semarang

SetyoNt - Senin, 30 Januari 2023 22:33 WIB
Ganjar Sebut Ada Sejumlah PR Harus Diselesaikan Wali Kota Semarang (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menyebutkan masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu.

Pekerjaan rumah (PR) itu antara lain, masalah banjir dan rob yang sampai sekarang masih terjadi di Kota Semarang saat musim penghujan.

“Kami minta Wali Kota Semarang untuk mengawasi beberapa pekerjaan besar seperti Jalan Tol Semarang-Demak yang sekaligus jadi tanggul laut dan pembangunan kolam retensi di Terboyo untuk mengendalikan rob dan banjir,” katanya saat melantik Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semaran, Senin (30/1/2023).

Hevearita G Rahayu yang akrab disapa Mbak Ita dilantik sebagai Wali Kota Semarang sisa masa jabatan 2021-2026 menggantikan Hendrar Prihadi yang diangkat sebagai Kepala LKPP RI.

Lebih lanjut Ganjar menyatakan, pihaknya siap melakukan kolaborasi solutif dengan Wali Kota Semarang Mbak Ita untuk menyelesaikan permasalahan yang ada untuk kemajuan ibukota Jateng .

“Saya mendorong Mbak Ita terus untuk mengoptimalkan seluruh potensi Kota Semarang, mulai perdagangan, industri, transportasi, pendidikan, wisata hingga persoalan infrastruktur,” ujarnya.

Ganjar juga titip kepada Wali Kota Semarang untuk memperhatikan potensi anak muda yang yang bergerak di dunia teknologi, E-Sport, UMKM, seni budaya sampai olahraga.

“Dengan memberikan fasilitas yang tepat, Semarang pasti akan lebih hidup kotanya,” tandasnya.

Terinspirasi dari pertunjukan sendratari di Candi Prambanan, Gubernur Jateng Ganjar menambahkan bisa dilakukan di Kota Lama, misalnya dengan pertunjukan soal Riwayat Gula atau mengemas ulang pertunjukan wayang orang Ngesti Pandawa agar lebih menarik bagi wisatawan.

Menurut Ganjar hal paling penting yang adalah Wali Kota Semarang yang baru dilantik untuk menjaga amanat dan selalu turun menemani rakyat.

“Kita para kepala daerah untuk selalu menjaga amanat rakyat, agar kita tak pernah lelah turun menemani masyarakat, duduk dan nglesot bersama rakyat, karena jabatan cuma mandat,” tandasnya.

Hadi dalam pelantikan Wali Kota Semarang, mantan Presiden yang juga Ketua Umum PDIP Megawati, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Ketua DPW PDIP Jateng Bambang Wuryanto. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS