Tasyakuran Pelantikan Wali Kota Semarang Digelar di Halaman Balai Kota

Sulistya - Senin, 30 Januari 2023 20:21 WIB
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Pemerintah Kota Semarang menggelar tasyakuran di halaman Balai Kota, Senin (30/1) sore. Tasyakuran diadakan dalam rangka wujud rasa syukur atas pelantikan Pelaksana tugas atau Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menjadi Wali Kota Semarang.

"Kami mendapatkan amanah dari masyarakat yang tentu kami ingin juga berbagi. Kami melakukan kegiatan pesta rakyat jadi kita bisa bersama-sama menikmati. Yang makanan-makanan ini kami mengundang pelaku UMKM atau PKL. Jadi semua makanannya adalah dari masyarakat (dan kembali untuk masyarakat)," kata Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang dalam siaran persnya.

Selain pesta rakyat, Pemkot Semarang juga mengadakan pembagian sembako. Sedikitnya 1.000 paket sembako dibagikan untuk anak yatim-piatu, tenaga kebersihan, dan warga kurang mampu.

"Saya kemarin bilang, mohon yang akan memberikan karangan bunga untuk dibatasi saja dan diganti dengan sembako. Secara simbolis akan diserahkan 10 paket dan sisanya dibagi di masing-masing kecamatan," tutur Ita.

Perlu diketahui, Ita resmi dilantik sebagai Wali Kota Semarang oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (30/1). Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri juga menghadiri pelantikan tersebut. Ita akan melanjutkan sisa masa jabatan tahun 2021 - 2026 menggantikan wali kota sebelumnya, Hendrar Prihadi yang ditunjuk menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP) per Oktober 2022. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS