Fitur Baru WhatsApp, Bisa Kirim File hingga 2 GB

Sulistya - Sabtu, 02 April 2022 10:12 WIB
WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Baru, Mudahkan Pengguna Kirim File Sampai 2 GB (Pexels.com/Anton)

Jakarta, Jatengaja.com - Aplikasi pesan WhatsApp banyak digunakan di berbagai belahan dunia. Seperti yang dilansir dari laman WABetaInfo, setelah merilis fitur barunya yaitu WhatsApp beta untuk update iOS 15, WhatsApp sekarang sedang menguji fitur baru yang memudahkan pengguna untuk mengirim media atau file sampai 2 GB di Argentina.

Seperti yang telah diketahui, WhatsApp menyediakan banyak fitur yang membuatnya jadi favorit pengguna, seperti mengirim pesan teks, pesan suara, membuat dan menerima panggilan, panggilan video call, sampai mengirim file. Kemampuan berbagi file WhatsApp merupakan fitur utama dari aplikasi tersebut dan sudah ada sejak tahun 2017. Akan tetapi, sejak saat itu sampai saat ini batasan ukuran file tetap tidak mengalami perubahan yaitu 100 MB.

Dengan meningkatkan batas ukuran pengiriman file hingga 2 GB, hal tersebut akan membuat pengguna WhatsApp menjadi lebih mudah untuk berbagi video klip dan jenis file media besar lainnya. File tersebut juga akan ditransfer dengan aman melalui enkripsi end-to-end WhatsApp.

Akan tetapi, masih tidak jelas apakah perubahan tersebut hanya untuk uji lokal sementara atau merupakan awal dari peluncuran yang lebih luas. Akan tetapi, WhatsApp memang sering melakukan uji coba fitur baru pengembangan dalam cara ini, sehingga ada kemungkinan besar bahwa hal tersebut akan diterapkan sebagai fitur WhatsApp yang baru di masa depan.

Fitur baru lainnya yang sedang diuji oleh WhatsApp yaitu kemampuan melakukan polling di dalam grup di dalam chat dan opsi reaksi pesan yang memiliki gaya seperti iMessage. Seperti yang telah Anda ketahui, kedua fitur tersebut sebetulnya sudah ada jauh lebih lama di platform saingannya, yaitu Telegram.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 01 Apr 2022

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS