Bayar Rp 30.000, Naik Mercedes-Benz Sprinter ke Wisata Girpasang. Mau?

Sulistya - Jumat, 01 April 2022 08:08 WIB
Armada van Mercedes-Benz Sprinter menjadi bus wisata menuju ke Dusun Girapsang. (Jatengaja.com/jatengprov.go.id)

Klaten, Jatengaja.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bersama Perum Damri telah merilis bus wisata menuju ke objek wisata gondola di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pada perjalanan perdana, diberangkatkan enam armada, yakni empat armada van Mercedes-Benz Sprinter dan dua armada mini-van Toyota HiAce.

General Manager Damri Cabang Yogyakarta, Boy Aryadi dalam rilisnya mengatakan, bus wisata yang beroperasi di Kabupaten Klaten menggunakan kendaraan jenis van Mercedes-Benz Sprinter dengan kapasitas 10 tempat duduk.

Kursi penumpang bisa digeser dan dilengkapi leg rest dan foot rest sehingga menunjang kenyamanan. Adapun armada jenis mini-van, Toyota HiAce berkapasitas 14 kursi penumpang yang relatif lega.

Selama uji coba trayek, pihaknya mematok tarif Rp 30.000 untuk rute Terminal Ir Soekarno-Bandara YIA dan Terminal Ir Soekarno-Kampung Girpasang. Sementara untuk rute Terminal Ir Soekarno-Rowo Jombor Rp 15.000 sekali perjalanan.

“Untuk sementara dilakukan uji coba selama dua pekan. Pemberangkatan pagi dari Terminal Ir Soekarno setiap harinya,” ujarnya.

Ia mengatakan, terlibatnya Damri sebagai penyedia jasa transportasi wisata ini tidak terlepas dari peningkatan pariwisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

Menurutnya Klaten memiliki potensi wisata yang bisa lebih dikembangkan.

“Karena kaitannya peningkatan pariwisata sebagai penggerak ekonomi, kami ingin masuk di sana. Menstimulasi di sana, baik Rowo Jombor maupun Girpasang. Roda ekonomi masyarakat ikut tergerak. Salah satu penggerak yang harus ada adalah transportasi, kami menyediakan itu,” katanya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS