Dibuka Pendaftaran Calon Rektor UNS Solo, Berikut Syaratnya

SetyoNt - Kamis, 16 Mei 2024 19:48 WIB
Dibuka Pendaftaran Calon Rektor UNS Solo, Berikut Syaratnya (EDUWARA/M. Diky Pradita)

Semarang, Jatengaja.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membuka pendaftaran pemilihan calon rektor untuk masa jabatan 2024-2029, yang terbuka untuk mereka yang memenuhi persyaratan.

Pendaftaran calon rektor UNS Solo terbuka bagi seluruh dosen di Indonesia yang memenuhi persyaratan yang teah ditentukan untuk mengikuti seleksi penjaringan.

Berdasarkan surat dari Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UNS, Muliaman Darmasyah Hadad Nomor 75/UN27.MWA/TU.01.01/2024 tanggal 30 April 2024 formulir pendaftaran dan kelengkapan calon rektor UNS dapat diakses dan diunduh melalui laman https://uns.ac.id atau https://mwa.uns.ac.id.

Persyaratan pendaftaran antara lain, memiliki gelar akademik doktor, berusia paling tinggi 60 tahun terhitung saat pelantikan sebagai rektor, sehat jasmani dan rohani dibuktikan surat keterangan dokter dan psikolog dari rumah sakit pemerintah.

Selain itu juga memiliki pengalaman sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah lektor kepala yang berasal dari perguruan tinggi dalam yang terakreditasi atau dari perguruang tinggi luar negeri yang diakui Menteri.

Serta memiliki pengalaman paling rendah sebagai ketua coordinator program studi (merupakan kepala program studi).

Bakal calon rektor UNS dapat menyerahkan dokumen persyaratan dan kelengkapan administrasi secara langsung ke Sekretariat MWA UNS di Jalan Ir. Sutami Nomor 36 A, Solo pada hari kerja Senin-Jumat pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Dokumen pendaftaran bakal calon rektor UNS diterima panitia pemilihan rektor paling lambat pada tanggal 28 Mei 2024. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS