Bank Arto Moro - BNN Jateng Kerja Sama Cetak SDM Berintegritas Perbankan

Sulistya - Rabu, 15 Mei 2024 17:57 WIB
Pemegang Saham Pengendali (PSP) dan Komisaris Utama Bank Arto Moro, Prof Subyakto dan Direksi berfoto bersama Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Agus Rohmat dalam acara Sosialisai Penyalahgunaan Narkoba kepada karyawan Bank Arto Moro.

Semarang, Jatengaja.com - Guna menjaga kompetensi dan kualitas SDM, Bank Arto Moro bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah menggelar Sosialiasi Penyalahgunaan Narkoba bagi seluruh karyawan Bank Arto Moro.

Hadir Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Dr H Agus Rohmat SIK SH MHum dan Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Prov Jateng, Jamaluddin Ma'ruf SFarm Apt, sebagai pembicara.

Acara diadakan di aula gedung kantor pusat Bank Arto Moro, Jl Elang Raya No 99, Semarang, Senin (13/5). Hadir Pemegang Saham Pengendali (PSP) dan Komisaris Utama Bank Arto Moro, Prof Dr H Subyakto SH MH MM, Direktur Utama Darmawan SSos MM, Direktur Ruspito Nugroho, serta seluruh karyawan Bank Arto Moro sekitar 250 orang.

Direktur Utama Bank Arto Moro, Darmawan mengatakan, sebagai lembaga jasa keuangan yang sangat mengutamakan kepercayaan dari nasabah dan masyarakat maka integritas dan moralitas karyawan Bank Arto Moro menjadi concern dan perhatian utama dari manajemen.

‘‘Bagi Bank Arto Moro, integritas dan moralitas karyawan adalah yang utama. Untuk itu, pada hari ini, kami meminta kepada BNN Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan sosialiasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi karyawan,’’ kata Darmawan.

Karyawan Bebas Narkoba

Dikatakan, komitmen dan tekad serius keluarga besar Bank Arto Moro untuk mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat yang bersinar atau bersih dari narkoba juga ditunjukkan dengan dilakukannya tes urine untuk karyawan Bank Arto Moro.

‘‘Keberadaan karyawan yang jauh dari narkoba adalah modal awal dan modal utama pelayanan terbaik kepada nasabah. Pada tes urine yang dilakukan oleh BNN, alhamdulillah, tidak ditemukan satupun karyawan yang menyalahgunaan narkoba,’’ kata Darmawan.

Adapun Brigjen Pol Agus Rohmat mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif dan kebijakan manajemen Bank Arto Moro yang mengundang BNN Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba sekaligus tes urin untuk karyawan Bank Arto Moro.

‘‘Ini merupakan langkah yang sangat baik dan bukti komitmen dari Bank Arto Moro untuk menghadirkan karyawan terbebas dari narkoba demi pelayanan terbaik untuk nasabah. Semoga kebijakan Bank Arto Moro ini ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain di Jawa Tengah,’’ tutur Agus Rohmat.

Dijelaskan, pada tes urine yang dilakukan, semua peserta mendapatkan hasil negatif atau terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

‘‘Fakta bahwa tidak satupun karyawan Bank Arto Moro yang menyalahgunaan narkoba ini membuktikan bahwa Bank Arto Moro adalah bank yang dapat dipercaya oleh masyarakat Jawa Tengah,’’ tutur Agus Rohmat.

Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Arto Moro, Prof Subyakto mengatakan, pihaknya selalu menekankan kepada direksi mengenai arti penting SDM yang kompeten dan berintegritas.

‘‘Kemajuan perusahaan sangat ditentukan oleh kualitas dan moralitas SDM-nya. Terima kasih atas atensi dan sosialisasi dari BNN. Kami akan terus amanah menjaga SDM agar senantiasa mampu memberikan pelayanan terbaik dan terpercaya kepada nasabah dan masyarakat,’’ ujar Prof Subyakto. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS