Bupati Grobogan Ambil Api Abadi untuk Obor Porprov Jateng 2023

SetyoNt - Rabu, 02 Agustus 2023 22:15 WIB
Bupati Grobogan, Sri Mulyani Ambil Api Abadi untuk Obor Porprov Jateng 2023 (Jatengaja.com/istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengambil api abadi di Mrapen Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan untuk obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

Pengambilan api abadi Mrapen untuk obor Porprov dilakukan Bupati Grobogan, Sri Sumarni dan Ketua PB Porprov Jawa Tengah (Jateng), Bambang R Munadjat, Rabu 2 Agustus 2023.

Hadir dalam acara itu pejabat Forkopimda Kabupaten Grobogan, Ketua KONI Grobogan, Fatchurrachman serta jajaran pengurus KONI Jateng.

Obor Porprov kemudian diserahkan kepada atlet asal Grobogan peraih medali emas Asian Games 2018 panjat tebing putri yakni Aries Susanti Rahayu sedangkan Bambang menyerahkan obor kepada Irvan Toni peraih medali emas PON 2021 tolak peluru putra.

Aries Susanti Rahayu kemudian membawa obor secara estafet menuju ke perbatasan Grobogan dan Kudus, sedangkan Irvan Toni menuju ke perbatasan Grobogan dan Blora.

Obor selanjutnya diserahkan kepada perwakilan atlet dari Kabupaten Kudus untuk secara estafet dibawa ke Jepara, sedangkan yang dari Blora dibawa ke Kabupaten Rembang.

Kedua obor kemudian dipertemukan di Pati untuk acara pembukaan Porprov Jateng 2023 yang akan dilaksanakan pada 5 Agustus mendatang.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyatakan kegiatan pengambilan api abadi di Mrapen dapat memberikan semangat membara bagi para atlet yang akan berlaga pada Porprov Jateng di Pati Raya.

“Para atlet akan terpacu, terbakar semangatnya dan mendapatkan prestasi yang membanggakan. Para atlet agar berkompetisi dengan positif, sehingga melalui Porprov 2023 ini lahir atlet yang bersaing di level nasional,” katanya.

Sri Sumarni berharap dengan adanya penunjukan Grobogan sebagai salah satu tuan rumah Porprov Jateng dapat membangkitkan perekonomi masyarakat di sekitar lokasi perlombaan.

“Harap saya UMKM di sekitar lokasi tempat perlombaan bisa ikut diramaikan. Kami mengucapkan selamat datang seluruh peserta dari berbagai daerah di Jateng,” kata Bupati Grobogan.

Ketua KONI Grobogan Fatchurrachman menambahkan sudah siap untuk menggelar tujuh cabang olahraga Porprov Jateng.

“Koordinasi antara KONI dengan Pemerintah Kabupaten Grobogan telah siap untuk menggelar pertandingan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua PB Porprov Jateng, Bambang R Munadjat menyatakan event Porprov menjadi ajang evaluasi bagi para atlet serta cabang olahraga terukur.

“Porprov ini juga sebagai ajang promosi dan degradasi atlet untuk persiapan PON 2024 di Medan-Aceh,” tandasnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS